Ini Ketangguhan Mitsubishi Eclipse Cross Terbaru, Tersedia Pilihan Mesin Hybrid

Ini Ketangguhan Mitsubishi Eclipse Cross Terbaru, Tersedia Pilihan Mesin Hybrid

Mitsubishi Motors Corporation akhirnya merilis Eclipse Cross terbaru yang dijual dalam dua varian mesin, yaitu plug-in hybrid (PHEV) dan bensin.

Untuk pertama kalinya, varian PHEV baru hadir menggabungkan sistem 4WD motor ganda dari Outlander PHEV yang lumayan sukses di pasaran.

Seperti tertulis dalam rilis di website Mitsubishi, pihaknya telah memasarkan Eclipse Cross baru itu sejak pertengahan Oktober lalu di Jepang dan sedikitnya 2.000 unit pesanan masuk dalam enam minggu.


"Kami bertujuan untuk menyediakan produk-produk menarik yang juga menawarkan ketenangan pikiran kepada pelanggan di seluruh dunia, dengan meningkatkan teknologi ramah lingkungan merek dagang kami sambil juga membawa teknologi 4WD kami ke tingkat berikutnya," kata Takao Kato, CEO Mitsubsihi Motors Corporation.

Rencananya pada tahun 2030, Mitsubishi akan meningkatkan proporsi kendaraan listrik dalam total penjualan menjadi 50 persen, dengan fokus pada PHEV seperti Eclipse Cross.

Eclipse Cross baru hadir dengan bodi lebih panjang dari sebelumnya, dengan bagian belakang dan depan didesain ulang, menciptakan tampilan ramping dan dinamisme SUV yang ditingkatkan.

Kemudian menggunakan sistem PHEV 4WD motor ganda yang dimodifikasi dari Outlander PHEV. Arsitekturnya terdiri dari satu motor listrik berdaya tinggi di depan dan satu belakang, baterai penggerak berkapasitas besar, dan mesin MIVEC 2.400 cc, yang memungkinkan akselerasi cepat, senyap, namun bertenaga dan gesit.

Baterai penggeraknya 13,8 kWh dengan jangkauan untuk berkendara dengan tenaga listrik sepenuhnya 57,3 km, cukup untuk berkendara sehari-hari di dalam kota.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com