Hyundai Kembangkan Platform Sapu Jagad Untuk Mobil Listrik

Hyundai Kembangkan Platform Sapu Jagad Untuk Mobil Listrik

Hyundai Motor Group, mengumumkan platform khusus mobil listrik pada 2021 mendatang. Platform tersebut adalah Electric-Global Modular Platform (E-GMP).

Melalui platform ini Hyundai ataupun ‘saudaranya’ Kia akan lebih fleksible dan lebih banyak membiakkan model SUV, MPV, Hatchback ataupun crossover. Artinya ini adalah platform ‘sapu jagad’ yang secara fleksibel mampu menjadi sakaguru untuk beragam model BEV pabrik negeri ginseng ini.

Dilansir dari Motor1, E-GMP dibekali dengan suspensi independent di bagian depan atau belakang. Pada dasarnya platform ini berbasis penggerak roda belakang, namun dengan mudah untuk meletakkan motor listrik baik di depan. Selain itu cukup fleksibel menghadirkan model all wheel-drive. Lebih jauh lagi dijelaskan bahwa sistem pengerak empat rodanya diatur secara elektris melalui sebuah mekanisme seperti hal transfercase.

Selain itu platform ini dengan mudah dijejali dengan berbagai ukuran baterai dengan pengisian daya berkecepatan tinggi mulai dari 240 Volt, 400 Volt hingga 800 Volt.

Upaya yang dilakukan Hyundai ini tak hanya mampu menghadirkan berbagai ragam model mobil listrik di masa depan, namun besar kemungkinan mampu menjawab tantangan besar mobil listrik yakni dalam hal harga yang lebih terjangkau.

Mobil pertama yang menggunakan platform ini adalah Ioniq 5 yang rencananya akan meluncur tahun depan.

Hyundai Ioniq5 siap meluncur tahun depan

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com