Ini Dia Calon Pesaing Tesla Asal Negeri Bombay

Ini Dia Calon Pesaing Tesla Asal Negeri Bombay

India bakal luncurkan mobil listrik. Tak tanggung-tanggung, bahkan merek mobil ini diklaim bakal menjadi pesaing dari mobil listrik ternama, Tesla.

Dikutip dari Gaadiwaadi.com (20/7), perusahaan start-up ini bernama Pravaig yang berbasis di Bengaluru. Pihak Pravaig memang belum merilis Extinction MK1 secara resmi, tapi prototipe mobil ini kabarnya sedang diuji coba di jalanan Bengaluru. Pravaig juga sudah mempublikasikan desain dari sedan listrik mewah ini.

Pravaig Extinction MK1 mengadopsi desain yang begitu futuristik. Terlihat di bagian fascia depannya, desainnya landai dan dibekali lampu proyektor. Ada tambahan strip lampu LED untuk menghubungkan kedua lampu depan. Dari bagian samping, mobil mendapatkan desain atap seperti mobil coupe.

Sedan listrik MK1 mungkin bakal dibekali dengan teknologi baterai berkapasitas 30-40 kWh Sementara tenaga maksimal 150 PS dan torsi puncak 300 Nm. Untuk jarak tempuh, sedan listrik ini diharapkan dapat melaju sejauh 300 km dalam sekali pengisian daya

Secara keseluruhan, desain Pravaig Extinction MK1 cukup keren dan sesuai dengan tren mobil listrik saat ini. Tapi muncul keraguan, apakah mobil ini nantinya akan sukses di pasar India? Sebab Pravaig Extinction MK1 menggunakan konfigurasi dua pintu yang kurang banyak peminatnya di negeri Bombay tersebut.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com