Daihatsu Rocky Mengaspal Di Malaysia Awal 2021. Indonesia Kapan?

Daihatsu Rocky Mengaspal Di Malaysia Awal 2021. Indonesia Kapan?

Daihatsu Rocky dan Toyota Raise menjadi produk tengah meraup perhatian di pasar domestik Jepang. Sejak kemunculannya di ajang Tokyo Motor Show 2019 penjualan SUV mini ini dinilai cukup baik.

Setelah Jepang, kawasan Asia Tenggara diduga kuat jadi tempat yang ideal bagi pasar selanjutnya. Hal ini diperkuat oleh berita lansiran wapcar.my yang tentang kehadiran mobil ini di negeri Jiran yang disebutkan akan terjadi pada awal 2021 mendatang.

Bahkan lebih detail lagi, disebutkan bahwa batch pertama versi produksinya akan mulai diproduksi pada Desember tahun ini. Sebelumnya Perodua D55L akan punya versi pre-production yang dimulai pada September 2020.

Untuk pasar Malaysia, produk ini akan menyemat emblem Perodua dan info yang ada saat ini nantinya akan menyandang nama Perodua D55L, nama yang diambil dari kode produksi mobil tersebut. Walau masih terbuka kesempatan untuk menggunakan nama lain.

Nah..bagaimana dengan posisi mobil ini di Indonesia?  Sejauh ini PT Astra Daihatsu Motor masih banyak bungkam mengenai mobil ini. Bahkan ketika kami menanyakan pada pihak ADM belum juga mendapatkan kepastian.

“Belum bisa komentar (tentang Rocky)”, terang Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM saat dihubungi melalui pesan pendek, Senin (20/07). “Nanti pada waktunya akan saya informasikan,” sambungnya.

Kembali ke Perodua D55L, sama seperti versi Jepangnya, mobil ini akan menggunakan mesin 1KR-VET 1.000 cc Turbo 97 hp dan torsi 140 Nm dengan pilihan transmisi manual dan otomatis D-CVT. Model yang dikemas dengan menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) ini kemungkinan hanya akan dikenalkan dalam versi penggerak roda depan saja.

 

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com