Ikuti Langkah Audi Q5, VW Tiguan Facelift Melakukan Debutnya

Ikuti Langkah Audi Q5, VW Tiguan Facelift Melakukan Debutnya

Setelah Audi Q5 facelift meluncur, kini giliran Tiguan versi penyegaran melakukan debutnya. Tampak beberapa perubahan pada mobil ini dari segi desainnya.

Jika dilihat pada bagian depannya, Tiguan facelift ini menggunakan lampu utama yang tampak serupa dengan Golf MK8. Tak hanya itu, desain grilnya juga sedikit membesar. Sementara untuk varian Tiguan R, tampak desain bempernya menjadi lebih agresif.

Beralih ke bagian belakangnya, bentuk pintu bagasinya juga berbeda dengan versi yang ada saat ini. Lampu belakangnya masih sama namun letak emblem ‘Tiguan’ kini berada di tengah, tepat di bawah logo VW-nya.

Di bagian kabin, desain dasbornya masih serupa. Kendati demikian, dibandingkan versi Indonesia, pengaturan AC-nya menggunakan sistem digital. Tak hanya itu, tuas persneling pun mengalami redesain.

Tentu untuk beberapa pasar, Tiguan hadir dengan berbagai pilihan mesin. Termasuk mesin bensin 1.400 cc TSI bertenaga 140 dk seperti yang hadir di pasar tanah air. Mesin ini berpadu dengan transmisi otomatik dual clutch atau yang lebih dikenal dengan sebutan DSG.

Saat ini, Volkswagen Indonesia memasarkan Tiguan Allspace yang memiliki kapasitas bangku 7 penumpang. SUV ini diklaim mampu mengganggu kehadiran Mazda CX-8  berkat harganya yang kurang lebih setara namun fitur-fiturnya cukup istimewa.

adit

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com