Hyundai Tambah Bantuan Ventilator Tiga Rumah Sakit Di Jakarta Dan Bekasi

Hyundai Tambah Bantuan Ventilator Tiga Rumah Sakit Di Jakarta Dan Bekasi

Pandemi Covid-19 masih menjadi momok bagi penduduk dunia termasuk Indonesia. Beberapa pelaku otomotif pun gigih turut membantu penanggulangan wabah yang sudah merenggut nyawa ribuan orang di  Indonesia. Salah satunya adalah Hyundai Motor Company menyerahkan bantuan ventilator kepada beberapa rumah sakit di Jakarta dan Bekasi.

Rumah Sakit Medistra Gatot Subroto di Jakarta menerima bantuan pada Kamis, 25 Juni 2020.  sedangkan pada dua rumah sakit di Bekasi yakni RS Omni Hospital Pekayon dan RSUD Cabangbungin menerima unit ventilator pada Selasa,  30 Juni 2020.

“Hyundai selalu mengupayakan untuk memberikan dukungan melalui berbagai cara. Pemerintah Indonesia juga telah bekerja keras untuk mengalahkan pandemi ini, dan kami percaya bahwa dukungan lewat sinergi seperti ini bisa membantu dalam mempercepat perwujudan tujuan tersebut,” terang Young Tack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters dalam siaran resminya (02/07). “Selanjutnya, kami mengharapkan langkah untuk terus menumbuhkan kemajuan bagi Kemanusiaan ini, akan mempermudah kinerja rumah sakit dalam meningkatkan jumlah kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia,” sambungnya.

Pada kesempatan ini, Hyundai memberikan satu unit ventilator untuk masing-masing rumah sakit tersebut.

Ventilator merupakan perangkat yang sangat krusial pada penanganan pasien Covid-19. Pada pertengahan Juni 2020, Hyundai telah menyerahkan 20 ventilator senilai Rp 5,4 miliar pada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Perangkat ini didistribusikan BKPM kepada beberapa rumah sakit lainnya di Indonesia.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com