Civic Type R Versi Tergarang Resmi Jadi Safety Car Mobil Balap Touring Dunia

Civic Type R Versi Tergarang Resmi Jadi Safety Car Mobil Balap Touring Dunia

Honda Civic Type R Limited Edition resmi ditetapkan sebagai Safety Car pada gelaran World Touring Car Cup (WTCR) 2020. Musim 2020 ini terdiri dari 6 putaran akan berlangsung di Eropa dan dimulai di Salzburgring, Austria pada tanggal 12 - 13 September 2020.

Model yang digunakan tetap mempertahankan mesin VTEC Turbo 2.0 liter dengan output daya puncak 320 PS/6.500 rpm dan torsi puncak 400Nm. Mobil yang hanya dibuat sebanyak 600 unit ini melaju pada kecepatan 0 - 100 km/jam dalam waktu 5,7 detik.

Laburan kelir ‘Sunlight Yellow’  memberikan corak baru demikian pula dengan desain grafik bodi yang lahir dari seniman Belgia Vanuf yang telah terlibat dalam merancang berbagai desain mobil Honda.

Dibandingkan dengan tipe Type R GT, model Type R Limited Edition diklaim lebih enteng 47 kg berkat beberapa pengunaan material ringan di dalam kabinnya.

"Honda memiliki sejarah yang banyak dalam kompetisi FIA World Touring Car dan komitmen jangka panjangnya dalam kategori ini tidak ada duanya, sehingga kami senang menyambut Honda sebagai mitra baru menjadi Safety Car resmi dari FIA World Touring Car Cup dengan Civic Type R Limited Edition,” terang François Ribeiro, Head of Eurosport Events, promotor dari WTCR. “Civic Type R sebagai Safety Car resmi  punya perangkat keamanan yang sangat baik, sporty, kualitas dinamis, serta keterjangkauannya sangat cocok dengan filosofi WTCR,” lanjutnya.

Civic Type R Limited Edition adalah salah satu dari dua varian baru yang akan ditambahkan pada jajaran Type R untuk tahun 2020. Model yang diluncurkan pada Februari silam ini merupakan versi ekstrim dari hatchback kebanggaan pabrikan berlambang H tersebut.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com