Hyundai Santa Fe Bakal Jalan Tanpa Pakai Bensin

Hyundai Santa Fe Bakal Jalan Tanpa Pakai Bensin

Hyundai Santa Fe mendapatkan tenaga listrik untuk pertama kalinya. Dikutip dari Autoevolution.com (27/5), model terlaris Hyundai ini diperkenalkan teaser-muka depannya.

Namun tak sembarang mengubah bagian jantung pacunya, Hyundai juga akan membangun Santa Fe tanpa bensin ini di atas platform baru. Tentunya platform baru ini memberikan berbagai keuntungan, yakni mendukung tenaga mesin yang lebih bertenaga, keamanan yang lebih mumpuni, dan juga diklaim lebih efisien.

 

Dari gambar muka depan yang terkuak tersebut, terlihat Hyundai Santa Fe bakal menggunakan desain yang futuristik. Terlihat grill yang membentang dari bagian kiri hingga kanan dan juga penggunaaan lampu utama LED yag berdesain revolusioner.

Untuk mesin yang bakal diboyongnya, Santa Fe ini bakal berbekal hybrid atau plug-in hybrid dan juga mesin listrik. Sayangnya Hyundai belum mengungkapkan spesifikasi mesin yang bakal diusungnya.

Rencananya, Santa Fe listrik ini bakal hadir pada musim gugur 2020 ini di Eropa. Dan tentunya, perkenalan unit ini bakal diadakan di negara asalnya, Korea Selatan.

Untuk saat ini, Hyundai Santa Fe di Indonesia dilengkapi oleh dua pilihan mesin, yakni mesin bensin dan juga mesin diesel.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com