Honda City Generasi Terbaru Resmi Dipasarkan di Malaysia, Bagaimana dengan di Indonesia?

Honda City Generasi Terbaru Resmi Dipasarkan di Malaysia, Bagaimana dengan di Indonesia?

All New Honda City akhirnya resmi diluncurkan di Malaysia. Ditawarkan dengan pilihan mesin hybrid, mobil ini memiliki mesin yang serupa dengan Jazz hybrid di pasar Jepang.

Berbicara fitur, Honda City generasi kelima ini menggunakan sistem penggerak hybrid yang bernama Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) dan dihadirkan di tipe RS saja.

Seperti dirilis Paultan.org, Managing Director sekaligus Chief Executive Officer, Toichi Ishiyama mengatakan, peluncuran sedan ini sekaligus menjadi peluncuran perdana Honda City versi hybrid di dunia.

"Peluncuran Honda City RS dengan penggerak baru di Malaysia akan menjadi world premier mendahului negara-negara lain. Kami yakin model ini dapat menggugah pasar," katanya.

All New Honda City ini nantinya akan hadir dalam empat varian dengan dua pilihan mesin. Ada mesin bensin dan hybrid. Untuk versi Malaysia menggunakan mesin bensin 1.500 cc empat silinder naturally aspirated DOHC i-VTEC dan ada tambahan motor listrik alias hybrid untuk tipe RS.

Jika mengacu dari spesifikasi Honda Jazz yang ada di Indonesia, maka diprediksi tenaga mesin konvensionalnya akan sama, yaitu bertenaga sebesar 120 ps dan torsi maksimal 145 Nm. 

Bagaimana kemungkinan produk ini di Indonesia?

"Untuk peluncuran model baru, waktunya kami selalu melihat dari kondisi pasar dan kebutuhan konsumen yah," terang Yusak Billy, Director in charge of Business Innovation and Sales & Marketing, saat dihubungi OtoDriver (26/08)

"Kami tetap optimis market akan bergairah lagi sehingga strategi peluncuran produk baru dapat dilakukan sesuai rencana", sambungnya.

Jika melihat profil market Indonesia saat ini yang mulai menjauh dari sedan, sepertinya bisa diperkirakan bahwa City belum akan hadir dalam waktu dekat di Indonesia. Bisa saja malah nasibnya bakal sama dengan Jazz terbaru  yang tak masuk tanah air.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com