Hasil Pengujian Ini Tuding Mobil PHEV Tak Ramah Lingkungan

Hasil Pengujian Ini Tuding Mobil PHEV Tak Ramah Lingkungan

Menurut tes yang dilakukan oleh Transport and Environment (T&E) Eropa. Mobil plug-in hybrid justru lebih banyak mengeluarkan CO2 atau karbon dioksida, dan tidak seperti yang diiklankan sebagai mobil ramah lingkungan

Seperti dilansir Reuters, berdasarkan hasil tes tersebut, kelompok ini meminta kepada pemerintah untuk mengakhiri subsidi dan keringanan pajak untuk model PHEV. Pengujian dilakukan oleh Emissions Analytics kepada tiga SUV PHEV yaitu MW X5, Volvo XC60, dan Mitsubishi Outlander.

Bahkan, dalam kondisi optimal, kendaraan ini mengeluarkan jauh lebih banyak CO2 daripada yang diiklankan.

"PHEV adalah mobil listrik palsu, dibuat untuk uji laboratorium dan keringanan pajak, bukan mengemudi sungguhan," ujar Julia Poliscanova, direktur senior T&E.

"Pemerintah harus berhenti mensubsidi mobil-mobil ini dengan miliaran uang pembayar pajak,' tambahnya.

Menanggapi masalah tersebut, juru bicara Volvo mengatakan dalam surat elektronik, jika semua mobilnya bersertifikat dan sepenuhnya mematuhi undang-undang emisi yang ada.

Sedangkan juru bicara Mitsubishi, Amanda Gibson menjelaskan, bahwa tes independen dapat menghasilkan angka yang tidak dapat diandalkan atau variabel tergantung pada kondisi.

"Kami secara alami menentang setiap temuan di mana kami tidak memiliki pengawasan terhadap pengujian atau metodologi," tegasnya.

Pengumuman T&E ini datang hanya beberapa hari setelah aturan Uni Eropa yang menetapkan batas emisi yang ketat bagi pembuat mobil, untuk mencapai aktivitas mereka dan digolongkan sebagai investasi berkelanjutan.

Di bawah aturan itu, kendaraan hibrida akan kehilangan label hijau mulai 2026 dan seterusnya.

Mobil PHEV adalah rumah singgah antara mesin pembakaran konvensional dan kendaraan listrik, yang menggabungkan mesin yang lebih kecil dengan motor listrik dan baterai.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com