Harga Honda Jazz Generasi Terbaru Resmi Dirilis di Jepang

Harga Honda Jazz Generasi Terbaru Resmi Dirilis di Jepang

Honda Jepang resmi menjual Jazz generasi keempat hari ini. Mobil yang pernah kami lihat langsung di Tokyo Motor Show 2019 silam ini mendapat banyak ubahan jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Dalam siaran pers yang dirilis oleh Honda juga ditampilkan harga lengkap mobil generasi baru ini, informasi yang dinanti-nanti publik sejak debutnya tahun lalu.

Foto: Danu (Tokyo)

 

Seperti yang terjadi pada pemilihan jantung pacunya, di mana Honda kini mengandalkan mesin 1.300 cc i-VTEC empat silinder yang mampu memproduksi tenaga 98 ps pada rpm 6.000 dan torsi 118 Nm pada rpm 5.000.

Sama seperti model sebelumnya, tenaga mesin juga disalurkan ke gerak roda depan dengan transmisi CVT. Hasil klaim dari Honda, model terbaru mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar 20,4 km/liter.

 

Yang menarik lainnya, Honda juga kini menawarkan varian hybrid Intelligent Multi-Mode Drive. Mode hybridnya lebih kecil dari yang dimiliki Accord Hybrid. Juga dipersenjatai mesin 1.500 cc dengan tenaga 98 ps dengan torsi 127 Nm. Tenaganya dipasangkan dengan motor listrik yang berfungsi sebagai generator untuk mengisi baterai lithium-ion.

Jazz baru mengandalkan kenyamanan di dalam kabin sebagai yang utama. Menggunakan powertrain yang lebih kompak, praktis memberikan ruang kabin yang lebih luas sehingga menghadirkan kompartemen penyimpanan yang lebih baik.

Sementara pada kursi depan, Jazz terbaru memiliki desain baru yang dianggap lebih baik untuk memberikan kenyamanan pada pengemudi. Seperti halnya penggunaan bahan yang lebih tebal dan lembut.

Tidak hanya itu, kini pilar A juga telah dirancang ulang yang membuatnya lebih tipis dari model sebelumnya. Sehingga menghadirkan visibilitas yang lebih baik.

Seperti yang telah diinformasikan dalam Tokyo Motor Show, Jazz generasi keempat akan ditawarkan dalam lima varian, dari Basic hingga Home yang tampil lebih berkelas.

 

Seperti dilansir Paultan.org, untuk standar keselamatannya Jazz terbaru sudah dilengkapi dengan fitur Honda Sensing yang dapat memungkinkan mobil ini mengerem secara otomatis saat darurat. Kemudian juga terdapat cruise control, lane keeping assist, traffic sign recognition, auto high beam, front and rear pedal misapplication control dan departure alert.

Sebagai model unggulan, Jazz menjadi pionir Honda Jepang yang telah ditawarkan dengan layanan Honda Connect, dimana memungkinkan para pengemudi melakukan panggilan darurat, kemudian juga mengunci atau membuka pintu serta mengontrol AC mobil dari jarak jauh.

Lantas berapa harganya? Untuk varian termurah, yakni Honda Fit Basic dijual dengan harga 1.557.600 Yen atau sekitar Rp 250,5 jutaan. Sedangkan Fit bermesin hybrid dengan varian Luxe dengan penggerak 4 roda jadi yang termahal, yakni 2.536.600 Yen atau Rp 316 jutaan.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com