Gran Max Indonesia Kapan Facelift Seperti di Jepang?

Gran Max Indonesia Kapan Facelift Seperti di Jepang?

Beberapa hari lalu, terkuak bahwa di Jepang, Toyota LiteAce dan TownAce mendapatkan berbagai penyegaran dan juga penambahan fitur. Salah satu yang bisa langsung dilihat oleh mata adalah penggantian lampu utama dengan jenis LED. Mobil ini merupakan rebagde dari Daihatsu GranMax dan juga dibuat di oleh pabrik Daihatsu di Indonesia.

Tak seperti versi Japanese Domestic Market, model yang dijajakan di tanah air nampaknya masih konsisten dengan racikan lawas alias belum akan ada penyegaran dalam bentuk apapun. Hal ini diungkapkan oleh Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, saat dihubungi (25/06).

 

Entah sampai kapan Gran Max bertampamng seperti ini terus

 

“Semua penyegaran itu hanya untuk pasar Jepang saja,” jelas wanita yang akrab disapa Amel ini. “Model yang kita pasarkan tetap seperti yang ada sekarang dan kami rasa masih cukup rasional dengan kondisi saat ini, lantaran konsumen mobil komersial Indonesia tak terlalu memikirkan tentang hal itu,” sambungnya. "Kita tetap bertahan dengan spek yang ada saat ini salah satunya untuk mendapatkan harga yang tetap bersahabat," imbuhnya.

Amel menjelaskan bahwa penyegaran yang dilakukan untuk produk yang diekspor ke Jepang itu juga diikuti oleh menggantian mesin 2NR-VE, mesin sejenis yang ditanamkan pada Xenia 1500 cc ataupun Terios.

Selain lampu dan mesin, LiteAce dan TownAce mendapatkan fitur Smart Assist seperti Pre-Collision Braking, Lane Departure Warning, Pedal Misoperation Control, serta Auto High Beam.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com