GIIAS Surabaya 2020 Ditunda

GIIAS Surabaya 2020 Ditunda

Gaikindo secara resmi mengumumkan penundaan penyelengaraan GIIAS Surabaya 2020. Lewat pernyataan resmi yang masuk ke redaksi, Senin (16/3) penundaan pameran dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona.

"Keputusan ini diambil, berdasarkan pertimbangan matang Gaikindo sebagai bentuk upaya dan langkah konkrit untuk mencegah meluasnya penularan COVID-19, yang merupakan bagian dari force majeure nasional. Saat ini, Gaikindo berkomitmen untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum," tulis pesan resmi dari penyelenggara.

(Baca juga: Catat Tanggalnya 4 Rangkaian GIIAS 2020)

 

Belum diinformasikan sampai kapan penundaan GIIAS Surabaya 2020. Pasalnya acara yang juga akan menjadi pembuka rangkaian pameran 'GIIAS the series' ini akan berlangsung pada 20 – 29 Maret 2020 di Grand City Convex.

Dalam jabarannya ada lima kondisi yang mendorong Gaikondo mengambil langkah penundaan pameran:
1. Status Covid-19 yang telah menjadi pandemi global dan perkembangannya yang semakin meluas di tanah air.
2. Telah dikeluarkannya keputusan pemerintah, bahwa pandemi Covid-19 adalah bencana nonalam.
3. Sesuai dengan arahan kementerian-kementerian terkait yang telah melarang untuk mengadakan perjalanan keluar kota dan menghadiri acara yang melibatkan banyak orang.
4. Telah dikeluarkannya kebijakan pemerintah Jawa Timur yang meliburkan seluruh kegiatan sekolah.
5. Mengingat bahwa GIIAS Surabaya 2020 direncanakan akan berlangsung hingga akhir bulan ini, yang belum dapat diprediksi perkembangan status Covid-19.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com