Honda NSX Bakal Menjelma Menjadi SUV?

Honda NSX Bakal Menjelma Menjadi SUV?

SUV kini menjadi model yang begitu diminati. Tak hanya fungsionalitas, SUV juga kini banyak dikembangkan sebagai mobil dengan performa tinggi.

Hal ini juga berlaku untuk Honda yang dikabarkan bakal mengembangkan NSX menjadi sebuah SUV. Karena kurang diminati di pasaran dan kabarnya penjualannya telah dihentikan di Australia, Honda dikabarkan bakal membuat SUV yang dikembangkan dari sebuah NSX.

foto:bestcarweb

Seperti dikutip dari bestcarweb.co.jp (29/10), tentu butuh dilakukan banyak penyesuaian untuk mengubah Honda NSX dari mobil sedan coupe dua pintu menjadi mobil SUV yang punya ground clearance tinggi, dengan konfigurasi empat pintu.

Dari segi layout mesin misalnya, jika pada versi sedan, jantung pacunya diletakkan di tengah (mid-engine), maka untuk versi SUV mesinnya diletakkan di depan. Dari segi penggerak, Honda NSX SUV akan menggunakan roda penggerak belakang, dikombinasi motor listrik dan hub motor untuk membuatnya menjadi kendaraan all-wheel-drive.

Honda NSX kini mengusung mesin kapasitas 3.500 cc V6 twin-turbo, yang bisa menghasilkan output tenaga maksimum 572 dk dan torsi puncak 646 Nm.

Proyek NSX versi SUV diperkirakan masih dalam tahap perencanaan awal. Paling cepat, mobil ini akan diluncurkan pada tahun 2025 mendatang.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com