Gaikindo Pasrah, Target Penjualan Mobil Diturunkan Lagi

Gaikindo Pasrah, Target Penjualan Mobil Diturunkan Lagi

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merevisi target penjualan mobil di Indonesia pada masa pandemi ini. Jika biasanya target mobil pada masa reguler mencapai 1 juta unit, kini hanya 600.000 unit.

Namun, kini Gaikindo menurunkan target ke 525.000 unit. Angka tersebut tercantum dalam presentasi pemaparan Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Kukuh Kumara dalam seminar virtual.

Foto: Jason

"Target awal nampaknya cukup berat dicapai dan waktunya sudah November, sudah mepet. Sementara Desember orang sudah banyak libur. Iya, di kisaran angka segitu," ucapnya, Kamis (12/11) dalam seminar virtual tersebut.

Apalagi kata Kukuh, banyak juga konsumen yang menunda pembelian mobil, menunggu NIK 2021. Sehingga membuat target 600.000 kemungkinan sulit tembus.

Mengacu data, sejak pasar anjlok pada posisi terendah --bottom rock-- pada Mei hingga September 2020, mulai menunjukkan ada indikasi meningkat, dan ini diupayakan terus berlanjut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com