Fortuner Susul Penjualan Pajero Sport, ini Kata Toyota Indonesia

Fortuner Susul Penjualan Pajero Sport, ini Kata Toyota Indonesia

Sepanjang Januari 2020, penjualan Toyota Fortuner tertinggal dari Mitsubishi Pajero Sport. Namun untuk periode Februari 2020, Fortuner kembali mengambil tahtanya sebagai SUV ladder frame terlaris di Indonesia. Lantas, bagaimana bisa hal tersebut terjadi?

Menjawab pertanyaan tersebut,  Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Suwandi mengatakan, sejak penyegaran atau facelift yang dilakukan kepada Fortuner pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, memang penerimaan pasar terhadap Fortuner lebih baik.

Bisa dikatakan penyegaran tersebut yang membuat Toyota Fortuner bisa kembali menduduki takhta sebagai SUV Ladder Frame paling laris di Indonesia. Namun memang saat Januari belum tampak akselarasi penjualannya.

"Fortuner sejak ada product improvement di GIIAS tahun lalu, memang performance penjualannya membaik. Iya penerimaan pasar (yang bagus)," ujarnya saat dihubungi OtoDriver.

Foto: Danu

 

Persaingan Fortuner dan Pajero Sport bisa dibilang tidak ada habisnya, selalu menarik untuk dibahas. Untuk total Penjualan tahun lalu sendiri Januari-Desember 2019, Fortuner menekuk Pajero sebagai SUV ladder frame terlaris. Hal tersebut juga disampaikan Anton, ia menyebut bahwa performa penjualan Fortuner sudah membaik sejak tahun lalu.

"Coba lihat marketnya Fortuner di semester 2 tahun lalu, relatif lebih bagus," sebutnya.

Dari data wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Pajero Sport sebanyak 1.417 unit ungguli Fortuner yang penjualannya sebanyak 1.097. Sedangkan periode Februari 2020, Fortuner berhasil terjual 1.700, menekuk Pajero Sport dengan angka penjualan 1.161 unit.

 

Penjualan wholesales SUV ladder frame Februari 2019

1. Mitsubishi Pajero Sport: 1.561 unit

2. Toyota Fortuner: 1.459

3. Nissan terra: 144 unit

4. Chevrolet Trailblazer: 25 unit

5. Isuzu mu-X: -

 

Penjualan wholesales SUV ladder frame Februari 2020:

1. Toyota Fortuner: 1.700 unit

2. Mitsubishi Pajero Sport: 1.161 unit

3. Nissan Terra: 211 unit

4. Isuzu mu-X: 5 unit

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com