Fortuner Kalahkan Penjualan Pajero Sport, Ini Kata Toyota

Fortuner Kalahkan Penjualan Pajero Sport, Ini Kata Toyota

Sudah dua bulan ini penjualan wholesales SUV Ladder Frame dipimpin oleh Toyota Fortuner. Secara otomatis, Fortuner berhasil menggeser musuh terberatnya, yakni Mitsubishi Pajero Sport.

Toyota Fortuner berhasil merajai segmen ini dengan penjualan wholesales sebesar 1.818 unit mengalahkan Mitsubishi Pajero Sport dengan penjualan sebanyak 951 unit pada periode Maret 2020 lalu.

 

Pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) memandang hal ini sebagai buah positif berkat inovasi yang dibuat pada Fortuner beberapa waktu lalu.

“Tentunya ini kabar baik untuk Toyota. Hal ini turut dibantu juga berkat adanya Fortuner TRD improvement di smester kedua tahun lalu,” ujar Anton Jimmy Suwandy selaku Marketing Director PT TAM ketika dihubungi oleh tim OtoDriver (24/4).

Fortuner juga menjadi pemimpin segmennya di bulan Februari 2020 lalu. Di bulan ini, SUV ladder frame lansiran Toyota ini berhasil terjual sebanyak 1.700 unit. Sedangkan Pajero Sport terjual sebanyak 1.161 unit.

Perseteruan Toyota Fortuner dengan Mitsubishi Pajero Sport seakan tak pernah usai. Bila melihat penjualan wholesales tahun 2019 lalu, Pajero Sport berhasil mengungguli Fortuner dengan angka penjualan sebanyak 18.231 unit berbanding 16.600 unit.

Pada tiga bulan pertama 2020 tersebut, terpantau pasar otomotif Indonesia masih stabil sebelum merebaknya wabah Covid-19 yang mulai tersebar luas pada akhir Maret hingga sepanjang bulan April ini.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com