Ditanya Kapan CKD, Ini Jawaban Mazda Indonesia

Ditanya Kapan CKD, Ini Jawaban Mazda Indonesia

Mazda menjadi salah satu produsen asal Jepang yang sudah eksis sejak lama di pasar roda empat Indonesia. Namun hingga saat ini Mazda belum merakit mobilnya di Indonesia, berbeda dari kebanyakan merek Jepang lainnya yang rata-rata punya fasilitas perakitan.

Meski begitu, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio menjelaskan, bukan berarti mereka menutup mata terkait produksi lokal alias CKD. Ia mengaku hingga saat ini pihaknya tengah melakukan riset untuk hal tersebut.

"Memang ini tidak mudah. Karena tidak bisa kita kerjakan overnight. Terus kita lakukan evaluasi dan kita untuk menyelidiki supaya kita bisa juga melakukan local production, minimum local assembly seperti itu. Tunggu tanggal mainnya," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, (29/1).

Foto: Imam

 

Saat disinggung soal pembangunan pabrik pun, Ricky belum bisa berkomentar banyak. Yang pasti kata Ricky, terkait produksi lokal dan pabrik di Indonesia sudah masuk tahap perencanaan.

"Belom tahu. Hal itu kita engga bisa ngomong. Belum bisa saya share. Karena masih very high level management. Tapi rencana itu ada. Kita aware kok, karena kita juga selalu komunikasi dengan prinsipal kita," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com