Daihatsu Taft Reborn Resmi Dijual di Jepang, Bagaimana dengan di Indonesia?

Daihatsu Taft Reborn Resmi Dijual di Jepang, Bagaimana dengan di Indonesia?

Daihatsu baru saja meluncurkan Kei Car Taft Reborn di Jepang, dan sebelumnya Rocky juga sudah dipasarkan di sana. Sementara itu, di Indonesia kabar kehadiran keduanya masih belum jelas, meskipun Rocky sepertinya lebih berpeluang hadir di Negeri Batik.

Beruntungnya OtoDriver sempat melihat kedua model saat Tokyo Motor Show 2019, kala itu Taft dan Rocky sudah mejeng di booth Daihatsu dengan menampilkan desain yang simpel serta berdimensi kompak. Namun saat itu belum ada informasi tentang rencana penjualannya di Indonesia.

Menyingkapi hal ini, Marketing Product Planning Div Head PT  Astra Daihatsu Motor, Anjar Rosjadi menjawab pertanyaan media dalam wawancara virtual, ia mengatakan segmen Kei Car sendiri masih dinilai belum cocok untuk pasar Indonesia.

"Kei car sendiri memang khasnya Jepang dan belum cocok untuk Indonesia. Tapi, untuk Rocky dan Taft, kita tunggu tanggal mainnya saja," kata Anjar.

Untuk Daihatsu Taft Reborn di Jepang, dipasarkan dalam tiga tipe, masing-masing tersedia atas dua pilihan penggerak roda, yaitu 2WD dan 4WD. Sedangkan Rocky yang berdimensi lebih besar, dipersenjatai mesin 1.000 cc turbocharger yang disandingkan dengan transmisi CVT.

Lebih lanjut, Anjar mengatakan, kehadiran Daihatsu Rocky, Taft Reborn, dan Tanto merupakan beberapa mobil yang berhasil dikembangkan melalui konsep pengembangan produk Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Tidak hanya mengedepankan desain yang kompak, namun juga memiliki konsumsi bahan bakar yang baik.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com