Daihatsu Hi-Max Versi Jepang Tampil Meriah

Daihatsu Hi-Max Versi Jepang Tampil Meriah

Daihatsu Hi-Max boleh kembang kempis di pasar Indonesia, bahkan sosok pikap berkapasitas 1000 cc ini pun sudah diturunkan dari situs resmi Daihatsu Indonesia. Yup…pikap mungil ini sudah tak lagi dijual di tanah air.

Lain ladang lain belalang, di Jepang pikap ini justru semakin berkembang dan bahkan punya penampilan yang semakin menarik.

Pikap yang dilabeli sebagai Hijet Truck di pasar negeri matahari terbit ini tak nampak hambar dengan pilihan hitam atau putih seperti di Indonesia, melainkan tampil dengan delapan warna meriah seperti  orange tonic metallic, biru mint, pink rose metallic, mika biru metalik, coklat khaki, putih, hitam dan silver metalik.

Tak hanya itu, tampilannya semakin aktraktif dengan garnis krom dan headlamp LED yang menjadikannya tampil lebih modern  

Dari segi dimensi, Hijet Truck tak punya beda dengan Hi-Max tapi untuk mesin sangat berbeda. Versi Jepang menggunakan mesin 660cc  dengan daya 46 PS dan torsi 60 Nm yang menjadikannya sebagai bagian dari Kei-Car (Keijidosha) atau kendaraan super mini.

Walau berperan sebagai kendaraan angkut, namun jangan remehkan tentang fitur keselamatan yang dijejalkan pada pikap ini. Sebut saja Automatic High Beam, Lane Departure Warning. Lalu fitur pendeteksi pengguna jalan lain, Pre-collision Mitigation Warning dengan Auto Emergency Brake. Hingga Accidental Start Suppression Function with Brake Control. Ada pula dual SRS Airbag, juga Vehicle Stability Control (VCS) dan Traction Control (TRC) telah menjadi standar.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com