Civic Type R Edisi Khusus Ludes Dalam Waktu 4 Menit!

Civic Type R Edisi Khusus Ludes Dalam Waktu 4 Menit!

Honda Civic Type R masih menjadi idola para pecinta otomotif di Kanada. Akhir Mei lalu, 100 unit Honda Civic Type R Limited Edition 2021 langsung ludes dalam waktu empat menit saat ditawarkan lewat platform online.

Hebatnya lagi, para pembeli sebenarnya tidak benar-benar tahu harga dari unit edisi terbatas Honda Civic Type R ini. Mereka hanya membayar 'uang muka' sebesar 1.000 Dolar Amerika Serikat (sekitar Rp 14 juta) untuk mengamankan pesanannya.

(Baca juga: Civic Type R Facelift 2020: Sexy dan Sensing)

Meski sadar betul akan populernya Honda Civic Type R di negaranya, pihak Honda Kanada tidak menyangka kalau antusias publik sebegitu besar. "Dengan fakta kalau mobil ini adalah Limited Edition dengan jumlah yang sangat terbatas tentu menambah daya tariknya, namun kami pun terkejut dengan bagaimana proses prapenjualan ini terjadi sangat cepat," terang Assitant Vice-president Sales and Marketing Honda Canada, Steve Hui, assistant kepeada Automotive News Canada.

Mendapat gelar 'ultimate street-legal track-focused' Honda Civic Type R Limited Edition 2021 menawarkan beberapa peningkatan performa untuk menunjang reputasinya sebagai mobil ngebut. Utamanya berupa pengurangan bobot beberapa komponennya.

Berdasar keterangan resmi Honda, model edisi terbatas ini menggunakan pelek BBS berbahan aluminium yang dipadukan dengan ban Michelin Pilot Sport Cup 2 membuat bobotnya lebih ringan 8,65 kg. Selain itu beberapa komponen seperti saluran pemanas belakang juga dieliminasi, menurunkan bobotnya sekitar 12,7 kg.

 

Untuk tampilan eksteriornya Honda Civic Type R Limited Edition 2021 hadir dengan warna ekslusif, Phoenix Yellow dengan aksen warna hitam di atap, housing spion, dan beberapa titik lain.

(Baca juga:Pantauan Harga Mobkas Honda Civic Generasi Ke-8)

Sama seperti model penyegaran teranyar yang hadir awal tahun 2020 lalu, Honda Civic Type R edisi khusus telah menggunakan rotor rem ganda yang dipadukan dengan bantalan rem model anyar. Untuk interiornya, setir kemudi sudah dilapisi bahan Alcantara dan tuas persneling yang didesain ulang dengan short shifter.

Untuk jantung penggeraknya, mesin 4-silinder 2.000 cc tur turbocharged-nya masih jadi andalan. Dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan, mesin ini mampu menyemburkan tenaga 306 HP dan trosi maksimum 400 Nm.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com