Civic Type R Facelift 2020: Sexy dan Sensing

Civic Type R Facelift 2020: Sexy dan Sensing

Masih hangat berita kehadiran Civic hatchback RS di Indonesia, sementara di Amerika Serikat, Honda justru merilis Civic Type R facelift? Sebelumnya mobil ini sudah tampil di Tokyo Motor Show 2019 dan awal tahun ini peredarannya ke sejumlah negara mulai dilaksanakan.

Perubahan eksterior yang dilakukan ternyata benar-benar mirip dengan Civic hatchback RS di tanah air. Aura sexy khas sedan sport ala Honda terpancar dalam perubahan minor di eksterior. Seperti penggunaan sirip kecil sewarna body yang terlihat di atas foglamp kanan dan kiri, serta bumper dengan penambahan under guard yang membuatnya lebih agresif.

Kemudian ventilasi pada bagian depan juga dibuat lebih lebar, sehingga membuat pendinginan mesin yang lebih baik untuk mobil yang mengusung jantung pacu 2.000 cc turbocharged bertenaga 306 ps dengan torsi sebesar 400 Nm.

 

Sama seperti model sebelumnya, transmisi mobil ini mengandalkan manual 6 percepatan. Lalu ada mode berkendara yang bisa dipilih, seperti Comfort, Sport dan +R yang akan menyesuaikan pada setingan suspensi, kemudi dan pedal gas. Kabarnya, mobil ini mendapatkan peningkatan pada sektor suspensi, yang membuatnya jadi lebih stabil ketimbang model terdahulu.

Yang cukup menarik, sebagian interior dimanjakan dengan bahan kulit Alcantara yang mewah dan berkontur lembut seperti di bagian setir, konsol tengah serta door trim. Untuk fitur keselamatannya, Civic Type R facelift juga sudah mengaplikasikan Honda Sensing dengan teknologi driver assist.

Honda sensing sendiri adalah penunjang fitur keselamatan kebanggaan Honda dengan memanfaatkan kamera dan radar sebagai sensor yang ditanamkan di bagian depan mobil. Secara aktif sensor ini akan bekerja secara terus-menerus mamantau, menilai kondisi lalu lintas, dan mengambil aksi jika diperlukan. Sederhanaya fitur ini bekerja dengan membaca lingkungan sekitar mobil dan akan mengambil aksi tertentu jika dideteksi kondisi berbahaya bagi mobil.

 

Sumber: Motor1

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com