Cara Pabrik Toyota dan Hyundai Ulurkan Bantuan di Masa Sulit

Cara Pabrik Toyota dan Hyundai Ulurkan Bantuan di Masa Sulit

Status pandemi virus Corona masih belum dicabut. Sejumlah pabrikan pun tak kendor memberikan uluran bantuan kemanusiaan untuk mempercepat hilangnya penyakit ini sekaligus meringankan para masyarakat terdampak. Seperti yang dilakukan oleh pabrik Toyota dan Hyundai. Keduanya mengumumkan telah memberikan bantuan maupun program pembantu pemulihan.

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), pada beberapa hari lalu mendonasi 4 unit Kijang Innova spek ambulance untuk Pemerintah Daerah DKI Jakarta. Tak cuma donasi mobil, bersama supply chain yang tergabung dalam Toyota manufacturers Club, pabrik Toyota ini mendonasikan 34.800 Face Mask juga.

 

Jika pabrik Toyota mendonasi barang-barang, lain halnya dengan yang dilakukan pabrik Hyundai. Sebuah video yang diyakini akan jadi penyemangat banyak orang dalam menghadapi situasi sulit dibuat oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Video bertemakan #GerakkanHarapan ini juga disebut sebagai tanggapan bagi kemajuan untuk kemanusiaan (Progress for Humanity) yang semakin kuat di masa penuh tantangan akibat pandemi Covid-19 ini. Video tersebut menyoroti kebersamaan dan solidaritas dengan menunjukkan bagaimana pandemi pada awalnya membawa rasa takut, khawatir dan ketidakpastian, hingga di sepanjang masa-masa sulit, setiap orang di berbagai lapisan masyarakat akhirnya menemukan keberanian untuk berjuang dan turut berperan dalam membantu sesama.

Hyundai di Indonesia telah secara aktif terlibat dalam membantu memerangi virus corona, di antaranya dengan menyumbangkan 50.000 set Alat Pelindung Diri untuk tim medis; mengimplementasikan tes cepat  Drive-Thru di Jawa Barat; dan di samping itu, Hyundai dan Armada Khusus Transportasi Grab juga memberikan bantuan di tiga rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta dengan menyediakan Hyundai Ioniq Electric sebagai moda transportasi tenaga kesehatan. 

"Upaya kami hanyalah sebagian kecil dari kebutuhan, namun demikian, sebagai bagian dari warga DKI Jakarta, kami berharap donasi ini dapat mendukung transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menambah semangat warga ibukota," ujar Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT TMMIN (8/6).

"Momen bersejarah ini adalah saat yang paling tepat bagi kita semua untuk bersatu. Kami telah menyaksikan setiap individu di masyarakat ikut berpartisipasi demi menekan penyebaran virus, baik memberikan dukungan materi atau setidaknya berbentuk dukungan moral dengan terus mempraktikkan #JagaJarak di lingkungan sosialnya," tutup SungJong Ha, President Director of PT HMID (5/6).

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com