Cara Honda Jaga Kualitas Layanan Aftersales untuk Konsumen

Cara Honda Jaga Kualitas Layanan Aftersales untuk Konsumen

Layanan purnajual atau aftersales maupun penjualan merupakan aspek penting yang harus dijaga kualitasnya. Untuk itu PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM mobil Honda di Indonesia menggelar ajang Honda Skill Contest 2020. 

Dikatakan Service, Parts & Customer Care Assistant General Manager HPM, Denny MT, dengan adanya Honda Skill Contest dapat meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan menguji kualitas para teknisi atau sumber daya manusia (SDM) Honda di Indonesia dalam melayani konsumen.

"Ajang ini kami adakan setiap tahun untuk mengukur dan menguji kesiapan para SDM dalam melayani konsumen. Melalui ajang ini kami berharap SDM Honda dapat terus memberikan pelayanan Sales dan Aftersales yang maksimal," ujarnya di Area Training Center HPM, Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (15/2).

Foto: Imam

 

Honda Skill Contest 2020 ini memasuki pelaksanaan yang ke-16. Ajang tersebut melibatkan para wiraniaga, teknisi servis, spare parts dan customer care officer, dari seluruh dealer resmi Honda di Indonesia. 

Saat ini ajang tersebut sudah memasuki babak final. Sebelum memasuki babak final di Jakarta, kontes serupa sudah dilaksanakan di lima wilayah main dealer Honda, yang membawahi seluruh delaer Honda di Indonesia. 

Pada babak final ini terdapat 90 personil dealer yang ikut serta, yang terdiri dari 10 orang wiraniaga, 60 orang teknisi dari Service Advisor, Teknisi Repair, Teknisi Pair Maintanance dan Body Painting. Juga ada 10 orang dari Spare Parts dan 10 orang dari Customer Care.

Foto: Imam

 

"Wiraniaga akan diuji pengetahuan produk dan kemampuan melayani pelanggan melalui uji tertulis maupun simulasi peran. Untuk kategori servis berlomba dikategori yang disebutkan. Untuk sparepart berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan spare part," jelas Denny.

Dari situ bagi para pemenang yang terpilih akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan diberi kesempatan mewakili Honda Indonesia dalam kontes skala internasional.

"Biasanya akan dibawa ke cangkupan Asia dan Oceania dahulu yang diselenggarakan di Thailand, setelah itu baru taraf internasional di Jepang (Honda pusat)," pungkas Denny.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com