Cara Daihatsu Keluar dari Melempemnya Penjualan Mobil di Indonesia

Cara Daihatsu Keluar dari Melempemnya Penjualan Mobil di Indonesia

Melihat angka penjualan yang terus menurun di tengah pandemi saat ini, apalagi pada bulan Mei penurunannya mencapai 95% dibanding tahun lalu, membuat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencari strategi jitu untuk tetap diterima konsumen.

Hal ini membuat beberapa sektor mulai kembali difokuskan, salah satunya cara melakukan penjualan lewat sarana digital. "Saat ini kuncinya di digital, karena kita tidak bisa bertemu secara langsung dengan konsumen akhirnya kita melakukan semuanya melalui digital," kata Marketing and CR Division Head AI-DSO, Hendrayadi Lastiyoso.

Saat ini pihak ADM memang sangat membatasi interaksi langsung para penjual, sales, dengan konsumen karena mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Ke depannya kami mempunyai strategi untuk lebih aktif dengan digital," jelas Hendra.

Langkah awal yang akan dilakukan PT ADM adalah dengan menggelar acara secara virtual. "Kita berencana di akhir bulan ini akan melanjutkan virtual event, yang minggu kemarin kita lakukan dan hasilnya sangat bagus sekali. Dan akhir bulan ini akan kita lanjutkan kembali, dengan menghadirkan penawaran yang spesial bagi konsumen kita," kata dia.

Rencananya, di gelaran itu, PT ADM akan bagi-bagi oli Daihatsu gratis bagi 500 orang pertama yang bergabung agar rencananya makin berjalan sukses.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com