Cara Agar Penjualan Mobil Kembali Bergairah

Cara Agar Penjualan Mobil Kembali Bergairah

Seperti yang diketahui bersama, pandemi virus Corona (Covid-19) menimbulkan kerugian besar pada banyak sektor, tak terkecuali sektor otomotif. Penjualan mobil sepanjang kuartal pertama (Januari-Maret) 2020 anjlok. Namun bukan berarti hal tersebut tidak dapat diperbaiki.

Dikatakan Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Kukuh Kumara, anjloknya penjualan mobil ditengah situasi saat ini hanya bisa diperbaiki jika Covid-19 sudah berakhir. Dari situ, segala kebijakan pemerintah seperti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang membuat banyak aktivitas termasuk penjualan mobil macet, akan berakhir juga.

 

Dengan begitu, maka semuanya akan berjalan normal kembali. Dan dipastikan penjualan mobil juga akan membaik.

 

"Satu yang jelas yang harus diselesaikan dahulu adalah Covid-19, tanpa itu gimana kalau masih PSBB kalau Covid-19 masih ada, kan kita harus mengutamakan keselamatan dan menghambat jangan sampai virusnya berkepanjangan, tanpa itu engga ada artinya," ujar Kukuh saat dihubungi OtoDriver, Senin (20/4).

Untuk itu lanjut Kukuh mengatakan, sudah seharusnya masyarakat mematuhi kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah demi memutus mata rantai penyebran Covid-19. Jika masyarakat patuh dan penyebaran Covid-19 nantinya selesai, bukan hanya penjualan mobil saja yang membaik, semua aktivitas yang terganggu juga membaik.

"Sekarang kalau kemudian kita sudah PSBB tapi masyarakat tidak patuh, ini kan nanti PSBB-nya berkepanjangan, kenapa? Karena tidak patuh sehingga penyebarannya masih ada. Ya kita harus berkorban lebih keras, misal jangan mudik, ya atau jangan keluar rumah ya jangan, Keluar rumah saja susah dipatuhi ya semakin bikin susah selesai," lanjutnya.

Sebagai informasi, dari data penjualan mobil Gaikindo baik retailsales (dari dealer ke konsumen) maupun wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) menunjukan tren negatif sepanjang kuartal pertama 2020. Untuk retailsales turun 15,6 persen, sedangkan wholesales turun 6,9 persen, jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com