C-Class dan A-Class Tamat di AS, Mercedes-Benz Fokus Jualan SUV

C-Class dan A-Class Tamat di AS, Mercedes-Benz Fokus Jualan SUV

Daimler memastikan tak lagi memproduksi model sedan Mercedes-Benz di Amerika Serikat dan Meksiko karena perusahaan tersebut mengalami kerugian yang cukup besar di kuartal kedua 2020.

Seperti dilansir Reuters, produsen asal Jerman itu akan menghentikan produksi sedan Mercedes-Benz C-Class di Tuscaloosa, Alabama, dan pabrik itu nantinya hanya akan memproduksi SUV saja.

Selain C-Class yang juga akan mengakhiri kiprahnya ialah Mercedes-Benz A-Class di Aguascalientes, Meksiko. Sebagai gantinya, Daimler akan fokus pada GLB, model SUV dengan margin lebih tinggi.

Kerugian operasional di kuartal kedua sebanyak 1,68 miliar euro (1,91 miliar dolar AS), diumumkan lebih awal pada hari Kamis (16/7).

“Upaya sistematis kami untuk menurunkan titik impas perusahaan dengan mengurangi biaya dan menyesuaikan kapasitas perlu dilanjutkan,” kata CEO Ola Kaellenius.

Perusahaan sebelumnya juga telah mengumumkan rencana untuk menjual pabriknya di Hambach, Prancis.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com