Bukan Seltos Diesel, Ini Varian Baru untuk Cina

Bukan Seltos Diesel, Ini Varian Baru untuk Cina

Jika sebelumnya Kia Seltos sudah hadir di Indonesia, di Cina, varian baru yang cukup special justru bakal hadir sebentar lagi. Namun jika tebakan Anda varian baru Seltos di Cina tersebut adalah bermesin diesel maka jawabannya salah.

Ya, tak lain dan tak bukan adalah Kia Seltos bermesin listrik. Mobil yang memilki nama Kia KX3 EV ini bakal hadir dalam dua format mesin. Yakni Standard-Range atau yang mampu menempuh jarak sedang dan Long-Range atau mesin listrik dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Kia Seltos Standard-Range bakal ditenagai dengan baterai 45,2 kWh, jarak tempuhnya disebut bisa sampai 300 km. Mesin listriknya mampu menghasilkan tenaga 110 dk serta torsi 285 Nm dan memiliki top speed 150 km/jam.

Sedangkan untuk Long-Range, baterai yang diusung 64,2 kWh. Jarak tempuhnya mencapai 482 km dan daya 201 dk dengan torsi 285 Nm.

Di Indonesia sendiri, Kia Seltos sudah hadir pada pembukaan tahun 2020 ini. Crossover ini dijual dengan harga mulai dari Rp 295 juta hingga Rp 355 juta.

Untuk mesinnya pun cukup menarik. Pasalnya Kia Seltos menjadi satu-satunya crossover dengan harga di bawah Rp 400 juta yang mengusung mesin turbo di Indonesia. Tak hanya itu, transmisinya pun telah mengadopsi dual clutch.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com