Biaya Perawatan Ignis Paling Murah di Kelasnya?

Biaya Perawatan Ignis Paling Murah di Kelasnya?

Suzuki Ignis bisa dibilang merupakan sebuah city car yang cukup sukses di Indonesia. Mobil asal India ini sudah dijajakan sejak 2017 di Indonesia dan kala itu langsung mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. 

Kecemerlangan Ignis ini membuat Suzuki Indonesia bersiap menghadirkan model faceliftnya ke tanah air. Lewat surat digital yang dikirimkan kepada redaksi OtoDriver, produsen asal Jepang tersebut memberikan informasi terkait peluncuran model terbarunya pada hari ini, 9 April 2020.

Nah, untuk para calon konsumen yang sedang mengincar mobil ini, tentu peluncurannya di YouTube tersebut bisa Anda cermati. Jika sudah melihat secara detail, selanjutnya Anda perlu mengecek harga dan biaya perawatan mobil ini. Karena bisa dibilang Ignis ternyata tergolong mobil yang ramah di kantong dalam hal biaya perawatan.

Foto: Adit

 

“Biaya perawatan Suzuki Ignis menjadi yang paling terjangkau di kelasnya. Untuk biaya perawatan berkala selama 0-50.000 Km hanya sebesar Rp 2.289.700 dan selama 60.000-100.000 Km hanya sebesar Rp 4.832.600,” ucap Riecky Patrayudha, Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales.

Jika melihat data di atas, maka memang perawatan Ignis tergolong yang paling terjangkau. Dalam hal ini, kami juga memiliki data biaya perawatan Honda Brio 1.200 cc A/T. Untuk service 50.000 km atau 3 tahun, konsumen Honda harus mengeluarkan kocek Rp 2,6 juta. 

Lewat biaya perawatan yang cukup terjangkau ini, PT SIS berharap konsumen Suzuki Ignis tetap rutin melaksanakan servis mobilnya di bengkel resmi Suzuki, agar selalu memakai suku cadang asli yang teruji kualitas dan daya tahannya, menjaga garansi kendaraan, serta memperpanjang usia pakai kendaraan.

Untuk perawatan berkala 3 tahun pertama atau 50.000 km, para konsumen biasanya juga mendapatkan perlakuan seperti servis awal, ganti oli dan pengecekan beberapa bagian. Namun pada tahun ketiga, mobil konsumen juga perlu dilakukan pembersihan pada saringan udara, pengecekan rem pada semua roda, pengecekan dan menyetel klep, pembersihan throttle body, kalibrasi idle, penggantian filter AC, penggantian busi hingga spooring dan balancing. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com