Bengkel Toyota Terapkan 5 Hal ini Dalam Masa Pandemi

Bengkel Toyota Terapkan 5 Hal ini Dalam Masa Pandemi

Pandemi virus Corona masih belum menunjukkan tanda untuk dihentikan. Namun layanan aftersales Toyota sudah kembali bergeliat. Agar keselamatan konsumen dan semua punggawa bengkel resminya terjaga maka jaringan dealer Auto2000 pun menerapkan standar perlindungan.

Jaringan dealer Toyota terbesar di Indonesia ini mengaku dituntut untuk selalu dapat beradaptasi pada segala kondisi guna memberikan layanan terbaik. Dalam menyongsong new normal, ada 5 standar perlindungan yang akan dijalankan oleh Auto2000 dalam aftersales.

1. Reminder

Konsumen dihimbau untuk melakukan booking service terlebih dahulu secara online sebelum datang ke bengkel Auto2000 agar dapat terlayani di hari yang diinginkan. Protokol kesehatan yang dijalankan oleh Auto2000 memerlukan konsumen untuk mengisi formulir kesehatan yang diberikan oleh front liner ketika konfirmasi booking service 1 hari sebelum datang.

2. Greeting
Protokol kesehatan yang tergolong ketat dijalankan mulai saat konsumen dan karyawan Auto2000 akan masuk ke dalam area cabang. Petugas akan mengecek suhu tubuh, memastikan penggunaan masker dan memeriksa dokumen customer health assessment. Konsumen yang nekat tak mengisi dokumen pemeriksaan kesehatan akan diminta mengisinya sebelum masuk ke cabang Auto2000.

 

3. Reception & Production
Service Advisor yang menerima kedatangan konsumen menggunakan pelindung wajah dan masker, serta menjaga jarak aman sejauh 1-1,5 meter. Ia juga melakukan disinfeksi meja kerjanya maksimal 2 jam sekali. Seluruh teknisi juga menggunakan sarung tangan dan masker ketika bertugas. Sebelum dan sesudah dikerjakan, teknisi Auto2000 akan melakukan disinfeksi pada mobil konsumen.

4. Waiting Room, Delivery, & Cashless Transaction
Auto2000 mengatur ulang tata letak ruang tunggu pelanggan agar konsumennya bisa mengikuti aturan physical distancing namun tetap merasa nyaman. Seluruh transaksi pembayaran di cabang Auto2000 diarahkan untuk memanfaatkan pembayaran non tunai, seperti lewat kartu debit, kartu kredit, virtual account, atau rekening cabang Auto2000 setempat. Transaksi tunai dianjurkan hanya untuk pembayaran mendesak dengan nominal maksimal Rp 500.000.

5. THS – Auto2000 Home Service
Petugas THS - Auto2000 Home Service sudah menjalankan protokol kesehatan yang ketat sebelum diijinkan bertugas, termasuk membersihkan perlengkapan kerja dan kendaraan yang dipakai bertugas. Petugas THS - Auto2000 Home Service juga memakai sarung tangan dan masker saat bekerja serta ditambah faceshield ketika berdiskusi dengan pelanggan, sehingga AutoFamily akan merasa nyaman saat berinteraksi dengan petugas THS - Auto2000 Home Service. Petugas THS - Auto2000 Home Service juga akan membersihkan mobil konsumennya sebelum dan sesudah servis berkala.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com