Beda dengan di Indonesia, Inilah Mobil Perkotaan Terbaik di Jepang

Beda dengan di Indonesia, Inilah Mobil Perkotaan Terbaik di Jepang

Jika di Indonesia segmen SUV adalah yang paling di gemari. Tidak demikian untuk di negara Jepang. Karena All-new Nissan Roox yang merupakan mobil mungil (kei car), resmi dinobatkan sebagai "Kei Car of the Year" dalam kompetisi "Japan Car of the Year 2020-21".
 

Mobil yang unggul karena memiliki interior lapang dengan teknologi driver assistance ini, berhasil menyabet gelar setelah sebelumnya biasa di dominasi oleh Daihatsu dan Honda. Keunggulan lain mobil ini terdapat pada performa pengendalian, kenyamanan dan teknologi canggih, serta sistem bantuan pengemudi ProPILOT.

“Mobil yang sangat praktis ini meningkatkan standar untuk mobil kei (kecil) dengan kemudahan kontrol dan performa on-road yang sangat stabil,” kata juri dilansir siaran pers Nissan Global, Senin (7/12). "Kualitas interior yang tinggi dan kenyamanan kursinya juga mengesankan," kata mereka

Asako Hoshino, wakil presiden eksekutif Nissan mengatakan, “Nissan sangat merasa terhormat menerima penghargaan untuk Nissan Roox, yang dipilih oleh juri Car of the Year Jepang yang terhormat. Menyusul kemenangan tahun lalu untuk Nissan Dayz, penghargaan baru ini membuktikan kekuatan mobil kei kami dan teknologinya.”

Meski masuk dalam kategori kei car, namun Nissan Roox memiliki standar teknologi dan kenyamanan layaknya mobil berukuran standar.

Meski berukuran mungil, mobil itu sudah dilengkapi teknologi Nissan Intelligent Mobilitytermasuk sistem bantuan pengemudi ProPILOT, yang dirancang untuk mengurangi kelelahan karena mengemudi jarak jauh atau kemacetan di jalan raya.

Mobil itu memakai Intelligent Forward Collision Warning untuk memantau dan memberikan peringatan kepada pengendara jika ada objek atau kendaraan lain yang tiba-tiba berhenti. Nissan Roox diklaim memiliki kabin lebih besar dan tenang dengan kursi Zero Gravity yang bisa mengurangi kelelahan saat mengemudi.

Nissan menyatakan bahwa mobil itu telah terjual 612.000 unit sejak edisi pertama yang dinamai Nissan Dayz Roox pada 2009.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com