Alphard dan Vellfire Dapat Penyegaran Minor

Alphard dan Vellfire Dapat Penyegaran Minor

Toyota Alphard dan Vellfire menjadi produk pabrikan tiga oval pertama --dan kedua-- yang mendapat ubahan pada 2020 ini. Rabu (19/2) lewat keterangan pers yang masuk ke redaksi OtoDriver, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan kedua MPV kelas premium ini mendapat penyegaran.

Ubahan pada New Alphard 2020 dan New Vellfire 2020 cenderung minor, berupa tambahan fitur. Meski begitu tambahan yang diberikan bisa dibilang cukup signifikan utamanya dari sisi keselamatan dan kenyamanan. Sangat cocok dengan labelnya sebagai MPV kelas premium, yang mengedepankan dua hal ini.

(Baca juga: Sebuah SUV Toyota Baru Bakal Meluncur di Eropa)

Fitur keselamatan aktif yang ditambahkan tergabung dalam Toyota Safety Sense yang mencakup Pre-Collision System (PCS),Lane Departure Alert (LDA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Automatic High Beam (AHB). Selain itu ditambahkan juga fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan penggunaan Intelligent Clearance Sonar (ICS) dari yang sebelumnya enam titik (dua di depan dan empat di belakang), menjadi delapan titik (empat depan dan empat belakang).

 

Sementara untuk fitur kenyamanan perubahan ditemukan pada Audio Head Unit yang membesar jadi 9 inci (varian 2.5 X, 2.5 G, dan 2.5 HEV) atau 10.5 inci (varian 3.5 Q) --model sebelumnya 8 inci. Selain media informasi utama, Rear Seat Entertaiment juga menggunakan layar yang lebih besar 13 inci (varian mesin 2.500 cc) ata 13,3 inci (varian mesin 3.500 cc).

Di samping itu, untuk melengkapi kenyamanan dan keamanan, Inside Rear View Mirror, New Alphard dan New Vellfire kini menggunakan teknologi Electric Mirror Gen 2 dengan jangkauan monitor yang lebih luas dan resolusi yang lebih tinggi dibandingkan sebelummya yang menggunakan teknologi Full Digital Mirror.

 

“Faktor keselamatan dan kenyamanan merupakan hal yang selalu menjadi perhatian utama sehingga Toyota secara terus menerus melakukan improvement agar pelanggan tidak hanya merasakan kemewahan tapi juga perlindungan keselamatan yang makin optimal. Di awal tahun ini, kami memulainya dengan melakukan penyegaran pada Alphard dan Vellfire,” kata Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Alphard pertama kali secara resmi di pasarkan PT Toyota-Astra Motor (TAM) di Indonesia pada 2008. Pada tahun 2015, Toyota Vellfire dan Toyota Alphard HEV (Hybrid Electrified Vehicle) menambah jajaran line-up MPV Luxury ini. Meski masuk di segmen yang sama, Alphard dan Vellfire memiliki karakter yang sangat berbeda. Alphard tampil dengan desain dengan nuansa mewah, anggun dan formal. Vellfire menonjolkan modern, dan high tech dengan kesan berani dan sporty.

(Baca juga: Vellfire Model Baru Resmi Dijual di India, Intip Spesifikasinya)

Saat pertama kali dipasarkan, baik Toyota Alphard maupun Vellfire berhasil menarik perhatian di segmen MPV Luxury. Sepanjang tahun 2019, Toyota Alphard dan Vellfire mencatatkan angka wholesales 4.637 unit dengan market share sampai 94,4%.

Dari segi harga, melansir dari laman Toyota dalam negeri ada sedikit penyesuaian juga yang dilakukan. New Alphard dengan mesin 2.500 cc naik sekitar Rp 27 juta, sementara yang bermesin 3.500 cc naik hampur Rp 43 juta. Sementara New Vellfire naik sekitar Rp 25 jutaan. Berikut detailnya:
New Toyota Alphard 2.5 X A/T : Rp 1.025.200.000
New Toyota Alphard 2.5 G A/T : Rp 1.179.600.000
New Toyota Alphard 3.5 Q A/T : Rp 1.936.100.000
New Toyota Vellvire 2.5 G A/T: Rp. 1.776.000.000

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com