All New Kia Sedona Akan Masuk Indonesia, Tinggal Tunggu Syarat Ini

All New Kia Sedona Akan Masuk Indonesia, Tinggal Tunggu Syarat Ini

All New Kia Sedona telah diluncurkan di Korea Selatan belum lama ini. MPV yang dikenal juga sebagai Carnival ini mengalami banyak rombakan interior ataupun eksterior dari model sebelumnya.

MPV generasi IV ini dijadikan model tahun 2021 dan menurut motor1.com mobil ini baru akan hadir di pasar Amerika Serikat pada paling cepat pada kuartal 2 tahun depan.

Lalu bagaimana untuk pasar seperti Indonesia? Kira-kira kapankah mobil ini akan mengaspal?

“Kita harapkan agar All New Kia Sedona hadir secepatnya di Indonesia,” terang Ario Soerjo, Marketing and Development PT Kreta Indo Artha dalam suatu pembicaran virtual converence, Kamis (27/08). “Tapi ada beberapa tahapan yang harus dilalui supaya mobil ini datang di Indonesia. Salah satunya setelah tersedia model dengan posisi stir di sebelah kanan,” sambungnya.

Ario mengatakan bahwa semua mobil yang masuk ke Indonesia terlebih dulu harus mendapatkan beberapa penyesuaian terutama pada mesin khususnya versi diesel.

Generasi baru ini dihadirkan dengan dua mesin bensin baru yakni  V6 Smartstream MPi 3.5 liter dan V6 Smartstream GDi 3.5 liter. Sedangkan mesin diesel R-Line CRDi VGT 4 silinder 2.2 liter sepertinya masih menggunakan mesi yang sama dengan generasi sebelumnya.

Ario mengatakan bahwa Sedona generasi sebelumnya mendapatkan sambutan yang cukup baik di Indonesia dan bahkan versi bensinnya pun sudah mendapatkan treatment untuk digunakan dalam kondisi terburuk semisal harus menenggak biosolar, walau hanya disarankan hanya dalam kondisi darurat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com