Hadir Di GIIAS 2021, Begini Perkiraan Spesifikasi KIA Grand Carnival

Hadir Di GIIAS 2021, Begini Perkiraan Spesifikasi KIA Grand Carnival

KIA Grand Carnival memang sudah direncanakan lama hadir di Indonesia. Akhirnya, MPV besar ini sebentar lagi akan dipasarkan secara resmi oleh sang APM-nya.

PT Kreta Indo Artha selaku APM KIA di Indonesia mengumumkan peluncuran KIA Grand Carnival di ajang GIIAS 2021 yang bakal dihelat pada 11-21 November 2021 mendatang. Lantas, seperti apa spesifikasi Grand Carnival versi Indonesia ini?

KIA Grand Carnival memiliki satu basis dengan saudaranya Hyundai Staria. MPV ini memiliki kapasitas angkut penumpang hingga 10 orang.

MPV baru ini menawarkan evolusi desain dibandingkan Grand Sedona. Meski secara siluet masih sama dengan Sedona, New Carnival kini memiliki kap mesin lebih panjang dibandingkan pendahulunya. Tak hanya itu, wheelbasenya juga lebih panjang.

Untuk bagian fascianya, model ini kini mengusung bahasa desan ‘tiger nose’. Perpaduan grill yang futuristik serta lampu utama LED yang minimalis membuat mobil ini tampil begitu futuristik.

Sementara di bagian belakangnya, terdapat stoplamp yang membentang dari ujung kiri ke ujung kanan. Emblem nama model diletakkan di bagian bawah pintu bagasi.

Untuk versi Indonesia, KIA Grand Carnival disinyalir bakal hadir dalam dua pilihan mesin. Yang pertama adalah mesin diesel 2.200 cc 4 silinder CRDi dengan tenaga mencapai 198 dk dan torsi 440 Nm dan pilihan kedua yakni mesin bensin berkapasitas 3.500 cc V6 GDI dengan tenaga mencapai 290 dk dan torsi 355 Nm.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com