Alasan Kia Indonesia Luncurkan Seltos

Alasan Kia Indonesia Luncurkan Seltos

Kia Indonesia sudah resmi meluncurkan produk terbarunya, Kia Seltos di tanah air pada 20 Januari lalu. Debut Seltos tersebut tercatat sebagai peluncuran mobil dengan seremonial pertama Kia di bawah naungan APM baru.

Lantas apa alasan 'Kia Indonesia versi baru' ini memilih meluncurkan compact SUV awal tahun 2020 di Indonesia?

Dikatakan Direktur Utama Indomobil Jusak Kertowidjojo, MPV memang saat ini menjadi jenis mobil yang paling laris di Indonesia. Namun ia yakin bahwa mobil jenis SUV punya kans besar di pasar roda empat Indonesia ke depannya. Dan itu juga sebagian dari strategi Kia di Indonesia.

Foto: Imam

 

"Soal strategi, seperti Anda tahu semua di Indonesia market besar memang MPV, tapi market yang berkembang paling besar SUV. Itu (pasar SUV) nomor dua terbesar di Indonesia dan perkembangannya sangat cepat karena memang paling cocok dikendarai di Indonesia," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (20/1).

Bukan tanpa alasan Jusak menyampaikan hal tersebut. Mengingat banyak jalan di Indonesia yang tidak rata, banyak lubang dan yang paling mengkhawatirkan adalah banjir. Dengan All-New Kia Seltos yang diklaim cocok untuk digunakan di segala medan jalan, maka akan cocok untuk kebutuhan konsumen.

Belum lagi lanjut Jusak mengatakan, bahwa produk barunya itu dibekali banyak fitur yang diklaim mampu mempermudah aktivitas berkendara sehari-hari. Sehingga rasanya tidak ada alasan, untuk Kia tidak meluncurkan SUV seperti All-New Kia Seltos di Indonesia.

Foto: Imam

 

"Jadi semua SUV yang ada model paling baru dan menjadi strategi kami masuk ke dalam pasar berkembang paling cepat," pungkasnya.

All-New Kia Seltos yang meluncur di Indonesia saat ini masih didatangkan CBU dari India. Mobil yang akan menjadi saingan baru Honda HR-V itu hadir di tanah air dalam 3 varian yakni E dengan banderol Rp 295 juta, lalu varian EX dengan banderol Rp 320 juta dan EX+ dengan banderol Rp 355 juta. Harga tersebut merupakan OTR Jakarta.

Selain itu All-New Kia Seltos juga dihadirkan dalam 6 pilihan warna. Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver dan Punchy Orange. 
 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com