Aksesoris New Suzuki Carry Luxury Dijual Terpisah

Aksesoris New Suzuki Carry Luxury Dijual Terpisah

Ada yang baru dari New Suzuki Carry yang dipamerkan di GIICOMVEC 2020. Si 'Rajanya Pikap' hadir dengan pilihan varian baru sekaligus teratas, Luxury. Banderolnya Rp155.100.000 untuk tipe flat deck dan Rp156.100.000 untuk tipe wide deck.

New Suzuki Carry Luxury ini sebenarnya tidak jauh berbeda dibanding model standarnya, tambahan aksesori di beberapa bagian menjadi pembeda utama. Menariknya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan kalau mereka menjual tiap-tiap komponen pemanis tampilan ini secara terpisah, yang bisa digunakan oleh New Suzuki Carry yang sudah rilis sebelumnya.

(Baca juga: GALERI: New Carry Pick-Up Luxury)

"Jadi bagi pemilik new Suzuki Carry sebelumnya, kalau mereka mau mendandani itu bisa beli di Suzuki Genuine Accessories. Cuman yang beda adalah warna bumper-nya. Yang Carry biasa kan masih warna hitam, jadi harus mengecat lagi sewarna body. Tapi untuk dudukan semua sama, tinggal beli per part," terang 4W Marketing Product Dev. & Accessories Manager SIS, Yulius Purwanto di sela-sela peluncuran produk, Kamis (5/3) di Jakarta.

Adapun sentuhan-sentuhan pelengkap yang diberikan Suzuki dapat ditemukan di cover outside mirror chrome, front grill garnish chrome, cover garnish handle chrome, body color front bumper, chrome wheel cover, side deck decal dan juga tail gate Suzuki decal. Berikut rincian harga tiap part yang dijual terpisah:
- Cover outside mirror chrome: Rp 511 ribu
- Front grill garnish chrome: Rp 775 ribu
- Cover garnish handle chrome: Rp 299 ribu
- Door Visor: Rp 320 ribu
- Chrome wheel cover (13 inci/pcs): Rp 431 ribu
- Cover tray: Rp 118 ribu
 


Penuhi permintaan konsumen
Menariknya, menurut Yulius permak tampilan agar New Suzuki Carry tampak lebih mewah ini didasarkan permintaan langsung dari konsumen. "Ini hasil survei kami setelah meluncurkan New Suzuki Carry tahun lalu. Beberapa daerah di Indonesia --di Timur misalnya-- itu banyak pengguna Carry yang senang mendandani kendaraannya," cerita dia.

Sehingga meski secara umum pikap mengedepankan fungsionalitas, nyatanya banyak pemilik kendaraan yang 'ingin tampil beda'. Dari situlah ide kelahiran New Suzuki Carry Luxury berasal.

Dia melanjutkan kalau fenomena menarik ini juga yang mendorong pihaknya berencana mengadakan kontes modifikasi untuk para pengguna pikap kebanggaan Suzuki ini. "Timing dan konsepnya lagi digodok," jelasnya menutup percakapan sore itu.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com