Ada Virus Corona, Honda dan Nissan Tarik Pegawai dari Cina

Ada Virus Corona, Honda dan Nissan Tarik Pegawai dari Cina

Sejumlah perusahaan besar tak terkecuali Honda dan Nissan membatasi pegawai mereka untuk melakukan perjalanan bisnis ke Cina, menyusul merebaknya virus corona di Wuhan.

Seperti dilansir Reuters, Honda Motor Co Jepang merekomendasikan karyawan mereka agar tidak bertolak ke Cina. Sedangkan Nissan akan mengevakuasi pegawainya yang ditempatkan di Wuhan menggunakan penerbangan yang disewa pemerintah.

Foto: Istimewa


Seorang juru bicara Honda mengkonfirmasi 30 pegawai beserta keluarganya yang bekerja di pabrik Honda dekat Wuhan dipulangkan ke Jepang. Kemudian Nissan juga berencana menarik sebagian besar karyawan dan anggota keluarganya dari Wuhan ke Jepang.

"Kami memperhatikan kesehatan dan keselamatan karyawan dan keluarga mereka dengan serius," kata seorang juru bicara Nissan.

Setelah merebaknya virus corona, Lufthansa Air dari Jerman mengatakan bahwa pemesanan tiket penerbangan ke Cina semakin minim. Lalu Cathay Pacific Airways akan mengubah jadwal penerbangan dan menghindari transit di Cina.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com