Yaris Model Baru Hadir Dalam 12 Tipe

Yaris Model Baru Hadir Dalam 12 Tipe

Toyota Yaris generasi terbaru telah debut dunia pada hari ini, Rabu 16 Oktober 2019. Namun sebelum waktunya tiba akhir bulan ini, beberapa bocoran wujudnya telah bocor di sosial media sejak beberapa hari belakangan.

 

Untuk generasi terbaru, Toyota tak lagi menjual Yaris dengan nama Vitz di Jepang. Kini namanya sudah diseragamkan untuk pasar global. Model terbaru juga memiliki bobot total yang lebih ringan karena mengusung platformTNGA-B, sebuah pengembangan platform TNGA milik Toyota. 

Jika diperhatikan, model terbaru ini mengusung tampilan eksterior yang benar-benar berbeda dibanding model sebelumnya bentuk depannya mengingatkan kita pada Toyota Sienta. Terdapat bumper dan grill dengan desain lebih sporty, dan lampu depan kini nampak lebih ramping.

 

Ada tiga pilihan mesin untuk Yaris generasi keempat, yaitu 1.000 cc berkode 1KR, M15A 1.500 cc dan 1.500 cc hybrid. Untuk pilihan transmisi tersedia CVT dan manual enam percepatan.

Sementara di dalam kabin juga kabarnya terdapat fitur terbaru, seperti Head Up Display, head unit yang sudah terkoneksi dengan AppleCarplay dan Android Auto serta Smart Device Link. 

 

Berbicara fitur keselamatan, model terbaru juga telah dilengkapi fitur unggulan seperti Toyota Safety Sense, Secondary Collision Brake, Advance Parking Support System.

Ada 12 tipe Yaris yang akan dipasarkan, antara lain 1.0 X CVT, 1.0 M Package CVT, 1.0 G CVT, 1.5 X MT, 1.5 X CVT, 1.5 G MT, 1.5 G CVT, 1.5 Z MT, 1.5 Z CVT, 1.5 Hybrid X CVT, 1.5 Hybrid G CVT dan 1.5 Hybrid Z CVT.

Rencananya generasi terbaru ini akan dijual di pasar Jepang mulai Februari 2020. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com