Ertiga XL6 Meluncur Agustus ini, Apa Bedanya dengan Versi Indonesia?

Ertiga XL6 Meluncur Agustus ini, Apa Bedanya dengan Versi Indonesia?

Kasak-kusuk tentang Ertiga yang berwujud crossover menyeruak, Maruti Suzuki pun akan menyodoran sosok XL6 sebagai lakonnya. Berbeda dengan Ertiga di Indonesia yang mampu mengangkut 7 penumpang, daya angkut penumpang mobil ini dipangkas jadi hanya 6 orang saja.

Seperti dilansir Indianautosblog.com, mobil ini kabarnya akan diluncurkan pada 21 Agustus 2019 dan punya dimensi lebih besar dari Ertiga. Lakonnya sebagai crossover digadang-gadang akan jadi pesaing LSUV seperti Honda BR-V.

 

XL6 punya dimensi (panjang) 4.445mm x (lebar) 1.775mm x (tinggi) 1.700mm sedangkan wheelbase 2.740 mm. Sedangkan Ertiga dengan dimensi (panjang) 4.395mm x (lebar) 1.735mm x (tinggi) 1.690 mm dan wheelbase  2.740 mm.

Walaupun punya dimensi eksterior lebih besar, namun pada dasarnya tidak ada perubahan pada bagian interiornya. XL6 dikatakan punya kabin dengan dimensi yang sama persis dengan Ertiga, namun memang nampak lebih lega karena hanya berisi 6 bangku.

Ertiga tipe ‘wah’ ini  akan tersedia dalam dua varian, yaitu Alpha (lebih tinggi) dan Zeta (lebih rendah). Fitur-fitur seperti sistem infotainment SmartPlay Studio, captain seat untuk baris kedua, lampu depan LED lengkap dengan DRL dan tema interior serba hitam akan tersedia sebagai standar. Alpha trim yang lebih tinggi akan memiliki fitur tambahan seperti kamera mundur, jok kulit dan cruise control, skema warna eksterior dual-tone dan velg hitam.

Seperti halnya Ertiga di Indonesia, XL6 ditenagai mesin KB15B 1.500 cc yang dijejali dengan Smart Hybrid dengan total daya 104,69 PS /6.000 rpm dan 138 Nm /4.400 rpm. Transmisi manual 5 kecepatan dan transmisi 4 speed otomatik jadi pilihan.

Apakah sejenis akan muncul di Indonesia?

Kita lihat saja nanti.

foto GaadiWaadi.com
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com