Update Penjelajahan OtoDriver Menggunakan Daihatsu Terios di Kolaka

Update Penjelajahan OtoDriver Menggunakan Daihatsu Terios di Kolaka

Di hari kedua keikutsertaan OtoDriver dalam Petualangan Terios 7 Wonders di Kolaka, Sulawesi Tenggara etape terakhir di tahun 2019 ini, 9 unit Daihatsu Terios menjelajah keindahan alam dan wisata air Kolaka mulai 13 – 16 November 2019.

Jika di awal perjalanan rombongan diajak menjelajahi Wonders ke-1 berupa industri pengolahan Nikel yang dikelola PT Antam dan Rumah Adat Mekongga sebagai Wonders ke-2, pada destinasi selanjutnya, rombongan diajak mampir ke Wonders ke-3 yaitu Pemandian Kea Kea, di Kecamatan Latambaga, yang merupakan pemandian air panas yang menyatu dengan aliran sungai.

Lokasi wisata air yang dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) setempat ini cukup ramai dikunjungi wisatawan karena harga tiket masuknya sangat terjangkau.

 

Destinasi seru selanjutnya adalah Pantai Malaha (Wonders ke-4). OtoDriver yang tergabung dengan awak media nasional dan beberapa tim dari PT Astra Daihatsu Motor harus menumpang perahu warga untuk menjangkau bibir pantai dengan jarak tempuh 10 sampai 15 menit. Sesampainya di lokasi, panorama alam nan memukau tersaji berupa hamparan laut biru yang berbatasan langsung dengan teluk Bone.  

Ada yang menarik saat rombongan berkunjung ke Pantai Malaha. Selain menikmati keindahan pantainya, kami juga ikut berpartisipasi dalam aktifitas CSR di lokasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Melalui kegiatan pembagian tempat sampah, peserta ikut menjaga kebersihan dan kelestarian pantai sekaligus mengurangi sampah plastik.

Setelah puas menikmati semilir angin Pantai Malaha, rombongan bertolak ke destinasi Wonders ke-5, yakni Danau Biru. Danau biru berdiameter kurang lebih 164 meter dan berkedalaman 7 hingga 10 meter, dengan suhu air payaunya yang lumayan dingin. Di sini, pengunjung dapat menikmati aktifitas snorkeling sambil mengamati spesies ikan dan mengamati dasar danau yang terlihat jelas karena airnya sebening kaca. Tempat ini diberi nama Danau Biru karena warna biru cerah airnya yang dikelilingi karang tinggi menjulang. Uniknya, pengunjung yang datang ke sini akan merasakan sensasi yang berbeda karena danau ini terletak di dalam hutan yang berdampingan dengan pantai. Selain snorkeling, pengunjung juga bisa melakukan aktifitas menantang adrenalin dengan melompat dari tebing setinggi 7-15 meter.

“Penjelajahan Terios 7 Wonders kali ini mengantar para petualang menjelajahi keindahan alam nan magis sekaligus merasakan performa dan ketangguhan All New Terios untuk dibawa berpetualang ke destinasi mana saja,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com