Toyota Yaris Generasi Terbaru Resmi Debut Dunia!

Toyota Yaris Generasi Terbaru Resmi Debut Dunia!

Toyota Yaris generasi terbaru resmi debut dunia di Jepang dan Eropa. Seperti dikutip dari Toyota Global Newsroom (16/10), untuk versi Jepang, mobil ini tak lagi mengusung nama Vitz melainkan Yaris, sama dengan versi Indonesia.

Model ini merupakan hatchback pertama yang mengusung platform Toyota New Global Architecture-B yang dikhusukan untuk segmen B atau mobil kompak. Tampak wujudnya sama persis dengan Spy Shot yang sebelumnya beredar.

 

Toyota Yaris ini akan dipasarkan di Jepang pada Februari 2020 mendatang. Akan tetapi, disinyalir musuh Honda Jazz ini akan dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019 yang diglear pekan depan.

Untuk negeri matahari terbit tersebut, hatchback kebanggaan Toyota tersebut bakal hadir dalam beberapa varian. Yakni 1.0 X CVT, 1.0 M Package CVT, 1.0 G CVT, 1.5 X MT, 1.5 X CVT, 1.5 G MT, 1.5 G CVT, 1.5 Z MT, 1.5 Z CVT, 1.5 Hybrid X CVT, 1.5 Hybrid G CVT, dan 1.5 Hybrid Z CVT. 

Untuk mesinnya pun akan hadir dalam beberapa tipe. Di antaranya mesin 1.000 cc 3 silinder dengan kode 1KR yang diperkirakan serupa dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Ada juga mesin M15A 1.500 cc 3 silinder dengan teknologi Dynamic Force, dan 1.500 cc hybrid. Untuk pilihan transmisinya tersedia manual 6 percepatan dan otomatik CVT.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com