Toyota Anugrahi Pemanfaatan Ekstrak Daun Pepaya dan Abu Kayu Karya Siswa SMA

Kenapa Toyota Indonesia giat dalam membuat acara yang agak jauh dari nuansa otomotif roda empat seperti ini?
Penulis: Danu P Dirgantoro
Selasa, 6 Agustus 2019 17:00 WIB
Berita - Toyota Anugrahi Pemanfaatan Ekstrak Daun Pepaya dan Abu Kayu Karya Siswa SMA
Bagikan ke:

Toyota Indonesia kembali memberikan apresiasi tertingginya pada siswa tingkat SMA yang berhasil membuat karya brilliant dalam bidang lingkungan. Siswa dari sebuah SMA Negri di Yogyakarta jadi jawara di event bertajuk Toyota Youth Eco (TYE) yang kesebelas.

"Pemanfaatan Ekstrak Daun Pepaya dan Abu Kayu sebagai Pestisida Hama Ulat Kubis". Itulah tema karya yang jadi pemenang Toyota Eco Youth 2011. Karya buatan siswa SMA Negri 5 Yogyakarta itu diganjar hadiah Rp 70 juta sekaligus jalan-jalan ke Jepang karena juga didaulat sebagai Best of Best. Temuan siswa tersebut hasil dari seleksi dari karya sejumlah siswa-siswi tingkat SMA dari Aceh sampai Papua.

Lantas kenapa Toyota Indonesia giat dalam membuat acara yang agak jauh dari nuansa otomotif roda empat seperti ini? PT Toyota Astra Motor menyebut bahwa Toyota tidak hanya fokus pada pengembangan bisnis melalui produk, teknologi dan peningkatan layanan purna jual kepada pelanggan, namun juga punya komitmen untuk turut berkontribusi demi terciptanya masyarakat dan lingkungan yang lebih baik.

"Melalui program TEY ke-11 yang telah berlangsung lebih dari 1 dekade, Toyota Indonesia berusaha menjembatani potensi siswa-siswi yang notabene adalah generasi milenial yang juga merupakan elemen utama kunci kemajuan dalam pengembangan dunia pendidikan, industri, hingga pelestarian lingkungan," kata Bob Azam, Direktur Administration, Corporate, & External Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (6/7).

TYE sendiri merupakan program tanggung jawab sosial Toyota Indonesia yang telah berlangsung sejak 11 tahun yang lalu. 

Foto - Toyota Anugrahi Pemanfaatan Ekstrak Daun Pepaya dan Abu Kayu Karya Siswa SMA

#toyota

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.