TMS 2019 : Penampakan Detail Mazda MX-30 Concept (20 FOTO)

TMS 2019 : Penampakan Detail Mazda MX-30 Concept (20 FOTO)

Mazda MX-30 resmi debut dunia di Tokyo Motor Show 2019. Mobil ini meruapakan produk konsep SUV Mazda yang tentunya dutenagai oleh mesin yang ramah lingkungan

MX-30 merupakan SUV konsep bermesin listrik dengan desain yang sporty karena mengusung Suicide Door atau Mazda menyebutnya dengan Freestyle Door untuk bagian belakangnya. Desain ini mengingatkan kita pada model Mazda yang dulu pernah eksis, RX-8.

 

Meski mengusung nama yang mirip dengan CX-30, namun MX-30 adalah produk yang benar-benar baru. MX merupakan kepanjangan dari Model Xperimentally yang menawarkan nilai baru di dalam produk tersebut.

Mobil ini memiliki jarak tempuh hingga 200 km. Untuk baterainya memiliki kapasitas 35,5 kWh. Namun sayangnya, spesifikasi mesinnya belum diketahui hingga saat ini. Tak menutup kemungkinan SUV ini menggunakan mesin elektrik penuh atau hybrid sekalipun.

Hal yang menarik lainnya, tak hanya mesinnya yang ramah lingkungan, tetapi juga material yang digunakannya. Seperti contoh beberapa bagian interior, konsol tengahnya terbuat dari gabus dan bagian door trim diciptakan dari botol bekas.

Saat ini, Mazda MX-30 sudah bisa dilakuian Pre-Order untuk region Eropa. Untuk pemasarannya, Mazda menargetkan tahun depan di benua biru tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Simak Video : OD Flash: TMS 2019 Jadi Arena Meluncurnya Beragam Mobil Baru dan Masa Depan

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com