TMS 2019: Daihatsu Waku Waku Siap Tantang Jimny?

TMS 2019: Daihatsu Waku Waku Siap Tantang Jimny?

Daihatsu menampilkan empat mobil konsep dalam Tokyo Motor Show 2019. Dari keempat model yang dipamerkan, ada sebuah Kei Car crossover yang cukup mencuri perhatian pengunjung. Bahkan jika diproduksi massal, mobil mungil ini bisa menjadi penantang serius Suzuki Jimny.

Berbicara desain, Waku-Waku terlihat sangat futuristik dengan penggunaan lampu LED dan bumper besar pada bagian depan.

Meskipun memiliki dimensi yang yang minimalis, Waku Waku tampil sebagai crossover yang kental dengan aura off-road.

Melihat dari perawakannya, ground clearance yang dihadirkan juga seakan siap untuk mengantarkan pengendaranya berpetualang ke medan off-road.

"Kami memahami bahwa SUV kini menjadi tren di seluruh dunia tak hanya di Indonesia. Waku Waku adalah sebuah SUV kei car yang memiliki target pasar anak muda," ucap Soichiro Okudaira, President Director Daihatsu Motor Co. Japan.

Bahkan dalam sesi wawancara bersama OtoDriver, Soichiro juga menanyakan mobil konsep mana yang paling menarik untuk pasar Indonesia. Dan kami mengatakan bahwa Waku Waku adalah model yang tepat.

Meski begitu, bos besar Daihatsu Jepang ini tidak bisa mengatakan secara pasti kapan Waku Waku akan diproduksi massal. Yang pasti, model ini tengah dikaji lebih dalam agar desain dan teknologinya akan cocok dengan selera pasar Asia.

 

Editor : Suryo Sudjatmiko

 

Simak Video : OD Flash: TMS 2019 Jadi Arena Meluncurnya Beragam Mobil Baru dan Masa Depan

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com