Tak Pelit, Fitur Baru Wuling Jadi yang Pertama di Indonesia

Tak Pelit, Fitur Baru Wuling Jadi yang Pertama di Indonesia

Hadirnya fitur baru di Wuling Almaz berupa voice command menjadi gebrakan baru pabrikan Cina satu ini. Pasalnya fitur yang dinamai Wuling Indonesian Command (WIND) tercatat sebagai yang pertama di kelasnya.

Kompetitornya dari brand Jepang, yakni Honda CR-V walau variannya banyak namun tak ada voice command. Dengan adanya 'senjata' baru ini maka peta persaingan medium SUV kian semarak. 

"WIND ini kami bisa ngomong bahwa ini adalah yang pertama di Indonesia, terlengkap di Indonesia dengan bahasa Indonesia. Benar-benar unique untuk Indonesia makanya dibikin dengan bahasa Indonesia," ujar Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors saat konferensi pers perkenalan Almaz 7 seater kemarin (12/7).

Yang dimaksud Dian pertama adalah sebagai fitur voice command berbasis data base dengan sepenuhnya perintahnya menggunakan frase-frase bahasa Indonesia sepenuhnya. 

 

Keberanian merek yang punya pabrik di Cikarang, Jawa Barat, ini memang harus diacungi jempol. Yin Yi selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors sesumbar bahwa pihaknya tak mau pelit pada konsumen.

"Kalau ada teknologi baru kami pasti terus mendorong untuk hadir di sini dan memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Yin Yi dalam kesempatan yang sama. 

Sistem yang digunakan WIND sendiri bukanlah adopsi teknologi artificial intelegent, melainkan hanya menggunakan data base saja. Mic untuk menangkap perintah suara ada di dekat lampu kabin bagian depan.

Voice command interaktif ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan fitur Almaz, seperti AC, buka-tutup jendela, akses fitur hiburan, melakukan panggilan telepon, mengetahui tanggal yang akan dijawab dengan suara, mengganti frekuensi radio dan mengubah volume.

Satu hal yang masih mengganjal pada fitur ini adalah belum adanya keterangan harganya. Semoga saja keberanian Wuling Motors bukan cuma sampai di tak pelit fitur, tapi juga berani untuk memberi harga yang ekonomis sebagai cirikhasnya.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com