Satu Model Isuzu Rakitan Indonesia Siap Meluncur di Filipina

Satu Model Isuzu Rakitan Indonesia Siap Meluncur di Filipina

Pada pertengahan 2019 ini, PT Isuzu Astra Motor Indonesia telah mengumumkan bahwa pihaknya akan melakukan ekspor salah satu mobil niaga Isuzu Traga ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara. Salah satu negara ASEAN tersebut adalah Filipina, di mana produk yang 100% dirakit di fasilitas Isuzu di Karawang, Jawa Barat ini akan dilabeli sebagai Isuzu Travis.

Seperti diwartakan autoindustriya, pasar di negeri Pinoy ini akan diluncurkan pada bulan November mendatang. Namun demikian, belum dapat diketahui pasti apakah spesifikasinya akan sama dengan yang ada di Indonesia. Mengingat saat ini Traga yang dipasarkan di Tanah air masih menggunakan standar emisi Euro II. Sedangkan pasar Filipina sudah menggunakan standar Euro 4.

Foto: PT IAMI

 

Sebagai spekulasi, bisa saja Isuzu melakuan penyesuain untuk lolos standar emisi di negara yang terkenal dengan Jeepneynya ini . Namun media lokal pun juga berspekulasi bahwa mesin yang digunakan akan lain dengan yang ada pada Trada saat ini.

Isuzu Trada di Indonesia menggunakan mesin 4AJ1-L berkapasitas 2.500 cc  yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Seperti halnya di Indonesia, Travis alias Traga akan head to head dengan Mitsubishi L300. Di mana sebelumnya dikabarkan bahwa L300 versi Filipina telah mendapatkan mesin baru dengan standar emisi Euro 4.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com