Porsche 981 Bergspyder, Legenda Yang Dibangkitkan Kembali

Porsche 981 Bergspyder, Legenda Yang Dibangkitkan Kembali

Pada 2015 silam, para petinggi Porsche menugaskan para insinyur perakit untuk membangun sebuah prototipe Bergspyder generasi baru, mungkin untuk sekedar bernostalgia dengan Porsche 909 Bergspyder 1968 yang legendaris.

Porsche pun langsung mengerjakan proyek ini dengan nama  981 Boxster yang memiliki desain lebih radikal ketimbang Boxster Spyder baru. Sejatinya 909 Bergspyder legendaris memiliki bobot hanya 384 kg, yang membuatnya sebagai mobil balap paling ringan yang pernah dibuat  Porsche. Sementara model terbaru berhasil dibuat dengan bobot 1.099 kg.

Untuk kabinnya, dasbor Boxster 981 mendapatkan desain ulang, namun masih mengusung beberap elemen dari Porsche 918 Spyder. Kursi diambil dari platform 918, pintu penumpang dapat dibuka, dengan kompartemen bagasi tersembunyi di belakangnya untuk menyediakan ruang untuk rak helm, penutup yang dapat dilepas untuk kursi pengemudi dan bagasi tambahan.

Mobil ini dipersenjatai mesin Boxer flat-six 3.800 cc milik Cayman GT4 yang mampu menghasilkan tenaga 393 ps dan torsi 420 Nm. Sementara klaim akselerasi dari 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 7 menit 30 detik saja.

Sayangnya, prototipe ini belum berhasil melewati uji kelayakan. Hal tersebut membuat pihak Porsche belum merencanakan pemasaran unit  Bergspyder di beberapa negara. Rencananya 981 Bergspyder akan diperlihatkan kepada publik untuk pertama kalinya dalam perlombaan Pikes Peak 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com