Picanto Model Baru Jauh Lebih Mahal Dari Brio

Picanto Model Baru Jauh Lebih Mahal Dari Brio

All new Picanto yang telah muncul di situs resmi KIA Indonesia sudah tertera jumlah dan nama variannya. Kini variannya berjumlah empat opsi dan masing-masing telah tampak harga jualnya.

Dengan adanya daftar harga Picanto generasi terbaru maka setidaknya sudah bisa kita bandingkan dengan model kompetitornya. Saat membicarakan Picanto memang sulit untuk tak menyebut-nyebut Honda Brio.

 

Menariknya, ternyata secara keseluruhan Picanto model baru ini jauh lebih mahal dibanding Brio. Bahkan jika membandingkan kedua pricelist-nya maka harus disebut kedua mobil ini tak sekelas.

Daftar harga Brio 2019
Brio RS CVT: Rp 197,7 juta
Brio RS MT: Rp 180,4 juta
Brio S MT: Rp 143,5 juta
Brio E MT: Rp 152,2 juta
Brio E CVT: Rp 167,6 juta

sumber: situs resmi Honda Indonesia

Daftar harga All new Picanto
Picanto EX MT: Rp 205,5
Picanto EX AT: Rp 220,5
Picanto GT MT: Rp 217,5
Picanto GT AT: Rp 232,5

Bisa dilihat bahwa Picanto sudah tak ada varian yang banderolnya di bawah Rp 200 juta. Sedangkan harga termahal Brio tercatat di angka Rp 197,7 juta. 

Dari lembar spek mesin terbaca bahwa Picanto model baru tetap mengusung kapasitas mesin 1.200 cc dengan daya maksimum 87 ps dan torsi 119 Nm. Sementara Brio mesinnya juga berkapasitas 1.200 cc namun tenaganya tertulis 90 ps dan 110 Nm.

Kesimpulan sementara dari perbandingan harga ini, sepertinya Picanto sudah tak sekelas dengan Brio. Maka praktis Picanto masuk ke segmen hatchback seperti Daihatsu Sirion, Chevrolet Spark dan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com