Penantang Honda HR-V dari Kia Sudah Mendarat di Indonesia?

Penantang Honda HR-V dari Kia Sudah Mendarat di Indonesia?

Kabar akan hadirnya model terbaru KIA, Seltos semakin terdengar. Bahkan, wujudnya pun sudah bocor di dunia maya.

Dikutip dari akun instagram @kiasemarangpusat pada Kamis (28/11) pukul 16.00, sebuah satu unit Seltos tampak terparkir di sebuah gedung yang ada di Indonesia. Disinyalir KIA Seltos versi Indonesia ini tidak memiliki perbedaan dengan versi Seltos yang ada di negara asalnya.

 

Pada bagian depannya, tampak yang menjadi ciri khas-nya adalah penggunaan gril radiator yang besar. Tak hanya itu, lampu depan LED serta berdesain serta Daytime Running Light LED membuat mobil ini sekilas memiliki desain yang serupa dengan Grand Sedona.

Untuk bagian interiornya, diperkirakan KIA Seltos ini hadir dengan fitur yang mumpuni. Seperti headunit dengan layar sentuh, lingkar kemudi dengan berbagai pengaturan audio, cruise control, Engine Start Stop Button, pengaturan AC digital, serta speedometer yang dilengkapi dengan MID digital berwarna.

Sementara untuk jantung pacunya, Seltos bakal menggendong mesin 1.400 cc 4 silinder turbo dengan transmisi otomatik Dual Clutch. Jika benar spesifikasi ini yang bakal dibawa ke Indonesia, maka Seltos bakal menjadi Compact SUV pertama di Indonesia yang menggunakan mesin turbo dan transmisi dual clutch pertama menggantikan Chevrolet Trax.

Kehadiran Seltos ini sendiri diproyeksi akan masuk ke kelas yang sama dengan crossover andalan Honda, yakni HR-V. Tinggal yang kita tunggu keterangan harganya saja dari Kia. Semoga saja Kia tak ambil waktu lama untuk meluncurkan mobil barunya ini di Indonesia.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com