Mobil Rusak Akibat Kerusuhan Demo, Apakah Bisa Diklaim Asuransi?

Mobil Rusak Akibat Kerusuhan Demo, Apakah Bisa Diklaim Asuransi?

Mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia melakukan demonstrasi akhir-akhir ini. Sebagai pengendara, kita perlu memilih jalan yang tepat agar menghindari kemacetan akibat demo. Selain itu, Anda juga perlu mengindari kawasan yang berdampak kerusuhan agar mobil Anda lebih aman.

Jika tanpa sengaja mobil Anda berada di sekitar kawasan demonstrasi lalu mengalami kerusakan, seperti terkena lemparan batu misalnya, maka Anda perlu mengecek perjanjian dengan pihak asuransi.

Ricky Martawijaya selaku Aftersales Business Divison Head jaringan dealer Auto2000 mengatakan bahwa perbaikan bisa ditanggung jika ada klausul Strike, Riot, Civil Commontion, Malicious Damage, Terrorism & Sabotage (SRCCMDTS) yang telah disepakati. "Kondisi ini kita sebut perluasan jaminan atau klausul risiko tambahan. Kita bisa beli di awal polis asuransi atau ditambahkan setelah polis ini berjalan,” tambah Ricky.

 

Jika asuransi yang Anda pilih telah mencakup kebijakan tersebut, jika kondisi mobil sudah tidak bisa jalan akibat aksi massa, Anda bisa saja meminta bantuan mobil derek dari asuransi untuk membawa mobil tersebut ke bengkel Body & Paint Auto2000 terdekat.

Ia pun menjelaskan bahwa penambahan klausul ini hanya bisa dilakukan jika mobil masih dalam keadaan baik, bukan rusak setelah kejadian huru-hara. Jadi usahakan mobil Anda sudah diasuransikan terlebih dahulu.

Simak Video : VIDEO: Supra VS Z4, Siapa yang Termahal?

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com